Friday, July 5, 2019

FIRMAN ALLAH : AYAT AMSAL 10 : 22. MENYADARKANKU BAHWA TUHAN ITU ADIL & NYATA !



Selamat pagi, saudara-saudara yang terkasih, didalam Kristus TUHAN. Hari, ini saya ingin membagikan, tentang perbincangan dengan teman saya semalam. Tentang, ayat emas alkitab, yang tertulis dalam, Amsal, yaitu :

"Berkat Tuhan lah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya". ( Ams 10 : 22 ).

Nah, kenapa saya tiba-tiba ingin membahas ayat ini. Saya, pun tidak tahu. Apakah ini suatu kebetulan, / tidak jawaban dari TUHAN untuk saya selama ini, atau entah lah bagaimana.

Sebelumnya, saya sangat berterima kasih atas pertemuan, diri saya dengan teman saya ini. Padahal pada waktu itu, saya sudah malas-malasan untuk pergi. Dan ternyata, hal pembelajaran tentang Kristus, tidak terduga, menyadarkanku tentang pemikiran saya yang bodoh selama ini, tentang kehidupan ke Kristenan ini, padahal waktu malam itu, sungguh saya percaya bahwa TUHAN sendiri hadir pada pembicaraan saya dan teman saya. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA, bahwa :

"Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka". ( Mat 18 : 20 ).

Sungguh ayat ini sungguh menguatkan aku, dalam pergumulanku saat ini. Semua firman TUHAN, memang benar-benar hidup. [Ref : ( Ibr 4 : 12 )]. 

Oke, singkat cerita langsung ke cerita saya semalam itu. Pada mulanya. Saya dan teman saya membahas, bahwa ayat Amsal, tersebut, adalah sebagai patokan dimana kita mendapatkan banyak berkat / kelimpahan itu semua TUHAN yang ngatur, dan rejeki kita pun Allah yang mengaturnya. Tetapi, pada hal lain, teman saya kemarin malam berkata bahwa, arti ayat tersebut adalah,

"Berkat Tuhan lah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya". ( Ams 10 : 22 ).

Apapun yang kita dapat saat ini, apabila semua itu berasal dari TUHAN, semuanya akan menjadi baik - baik saja. Dan apabila yang kita dapat itu hilang. Pastikan, TUHAN pasti akan mengembalikannya dalam bentuk lain, dan kembali ke kita, bahkan tanpa kita sadari. Allah akan memberikan diluar dugaan kita, yang secara ajaib. Seperti tertulis dalam, Mazmur, yang berbunyi :

"Aku bersyukur kepada-MU, oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib, ajaib apa yang kau buat. dan jiwaku benar - benar menyadarinya". ( Mzm 138 : 14 ).

Sungguh ayat firman ini menyadarkanku, dalam hidup ini. Selama, ini aku menganggap TUHAN salah besar dimata saya pada waktu itu. Bahwa, sesungguhnya TUHAN ini justru memberkati hidup saya, tanpa saya sadari. Caranya begitu ajaib dalam hidup saya. seperti yang di firmankan dalam alkitabnya.

Singkat cerita, kembali ke topik tersebut. Bahwa, emang benar inti dari ayat Amsal, ini bertujuan untuk membukakan mata hati kita semua, bahwa, segala sesuatu yang kita dapat dalam bentuk halal dan murni, apabila itu pada akhirnya di ambil orang / mengalami musibah. Semua itu akan tergantikan oleh TUHAN sendiri, dengan caranya, tanpa kita sadari.

Percayalah, bahwa, cara kita benar dan lurus, TUHAN, sendiri tidak akan mengambilnya dari kita, bahwa berkat-berkat yang DIA berikan, tidak akan pernah hilang dalam genggaman kita. Apabila, itu hilang pun, TUHAN pasti akan menggantikannya, dengan caranya yang ajaib, sampai kita tidak sadar dan tidak tahu, Contohnya : Saya sendiri, yang tidak menyadarinya, bahwa selama ini, DIA selalu memberikan berkat pengganti, yang pada setahun lalu, saya mengalami penipuan yang membuat usaha saya bangkrut, dll. Tetapi, saat ini TUHAN, tanpa saya sadari, DIA memberikan penggantinya, dengan caranya yang ajaib.

Percayalah saudara-saudara di dalam Kristus, bahwa TUHAN itu benar-benar sayang sama kita semua, apabila kita menuruti jalan kebenaran yang diberikan oleh-NYA. Seperti ada tertulis dalam firman-NYA, bahwa :

"Tetapi jalan orang benar itu seperti fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari." ( Ams 4 : 18 ).

Tetaplah percaya, bahwa hanya DIA lah juruselamat kita satu-satunya, didalam dunia ini.  
Imanuel, Allah beserta kita. [ Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.


5 comments:

  1. Hi, senang baca postnya menguatkan. Aq jg lagi belajar ikhlas nih..ada hal2 yg tidak adil terjadi dlm hidup..dan sulit...semangat trs ya kak

    ReplyDelete
  2. Amin .. Thanks sharing nya .. sangat memberkati 😇

    ReplyDelete
  3. Amin 😇🙏 Trimakasih sharing x sangat memberkati 😇🙏

    ReplyDelete
  4. Puji TUHAN, saya senang sekali ternyata TUHAN ku luar biasa, melalui ayat ini ada pesan2 TUHAN yg mengingat kan saya, apa yang saya dapat jika bukan dari TUHAN maka akan sia2,.

    ReplyDelete