Thursday, August 23, 2018

GARA-GARA AKU TERTIPU BISNIS, HUBUNGANKU DENGAN TUHAN MENJADI RENGGANG !


Ya, pada hari ini. Tepat pada tanggal 23/8/18. Saya ingin menuliskan statement, dengan isi curahan hati saya yang sesungguhnya benar-benar. Yaitu :

"Gara-gara aku tertipu bisnis hubunganku dengan TUHAN menjadi renggang".

Mengapa saya menuliskan statement ini ?

Ya, karena saya tidak munafik. Begitu berat, apa yang saya alami. Saya mengalami penipuan di dalam bisnis dengan seseorang yang saya bantu. Tapi, kenapa saya malah ditipu ?.

Mengapa pada waktu itu TUHAN tidak melindungi saya ?. Pikir saya dalam hati terus menerus, sambil kecewa.

Saya, tidak munafik. Siapa yang kuat dengan seseorang yang sudah kita bantu  malah menghancurkan hidup kita. ?

Saya, yakin tidak ada yang kuat. dan tidak ada satu orang pun yang tahan dalam namanya kepahitan.

Saya, pun mengalaminya itu.

Tetapi, saya pernah mendengarkan sebuah khotbah dari Youtube. Bahwa, kepahitan hati akan membuat berkat TUHAN semakin jauh buat kita. Saya, pikir ini hanyalah sebuah statement yang tidak masuk akal. Saya, tidak ambil pusing tentang hal ini.

Yang, membuat saya tercengan adalah ketiak sang pengkhotbah tersebut, melontarkan 1 ayat, di dalam firman TUHAN yaitu :

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi DIA, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah". ( Rm 8 : 28 ).

Ya, ayat ini sungguh memberikan makna yang luar biasa. Didalam khotbah sang pengkhotbah tersebut menyatakan, bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita. TUHAN sendiri telah ikut campur tangan dalam hidup kita. Karena, apapun yang terjadi TUHAN pasti tahu. TUHAN memberikan koreksi hidup dalam kita, dengan tujuan-NYA.

Memang berat apabila kita semua mengalami masalah yang berat, pasti keyakinan kita pun akan menghilang, bahkan kepercayaan kita pun akan pudar antara TUHAN dengan kita sendiri. Seperti, apa yang saya tulis dalam statement saya.

Tetapi, saudara-saudara kekasih, jangan tiru saya. Melainkan, kita pun semua harus berusaha. Bahwa, TUHAN pasti akan peduli apapun yang kita alami. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena, itu jangan takutm karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit". ( Luk 12 : 7 ).

Ya, ayat ini sungguh memberikan makna. Bahwa, TUHAN sendiri pun melihat apapun yang terjadi didalam hidup kita semua. Dalam kondisi detail pun TUHAN lihat dan memperhatikan kita. DIA memperhatikan masalah kehidupan kita. DIA pun tahu apa yang kita alami saat ini.

Saya, pun berfikir berdosanya saya. Tidak mempercayai semua ini. Saya, pun berusaha sampai sekarang ingin kembali kepada TUHAN. Saya, harus benar-benar yakin apa yang dikatakan oleh pengkhotbah di dalam Youtube tersebut dan alkitab itu benar 100% nyatanya. Bahwa apa yang dikatakan firman TUHAN hanyalah "YA" dan "AMIN". [Ref : ( 2Kor 1 : 19-20 )].

Pesan bagi kita semua di dalam persekutuan Kristus :

Kita, semua harus percaya bahwa YESUS TUHAN Kristus kita, telah mengetahui segala masalah persoalan hidup kita. Yakinlah, dan percayalah bahwa, persekutuan dengan-NYA tidak akan pernah sia-sia. [Ref : ( 1Kor 15 : 58 )].

Dan, nantikanlah janji TUHAN apa yang ditulis di dalam firman-NYA, berdasarkan waktu-NYA. Sebab janji Allah, hanyalah ada "YA" dan "AMIN". [Ref : ( 2Kor 1 : 19-20 )].

Jadi, saudara-saudara yang kekasih di dalam Kristus. Jangan biarkan uang membuat hidup kita menjauh dari TUHAN. Mungkin, yang saya rasakan saat ini hanyalah hal yang sementara. Tapi, saya yakin, didalam diri saya sendiri ada kerinduan untuk kembali kepada TUHAN, sebab Roh dalam diri saya pun tertuntun untuk ingin kembali kepada TUHAN, dan berdoa kepada-NYA. Dan hal ini pun tertulis dalam firman-NYA bahwa :

"Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucap". ( Rm 8 :26 ).

Ya, saya percaya apa yang dikatakan ayat firman ini, bahwa ketika saya mengalami masalah pun, di dalam pikiran fisik saya. Saya sudah tidak bisa berfikir apa-apa. Yang, ada hidup saya hancur tidak karuan sampai sekarang. Tetapi, memang benar, bahwa Roh di dalam hati kita pun seperti berdoa sendiri, dan meminta pertolongan Allah, bahwa Allah sendiri yang pasti akan pulihkan ini semua.

Dan, disamping itu saya pun semakin yakin. Bahwa, tubuh kita sebagai manusia ini. Tidak, hanya terbentuk dari daging fisik saja. Melainkan ada Roh yang suatu saat harus dipertanggung jawabkan nanti, ketika kita meninggalkan dunia ini. Pasti, Roh akan dihakimi oleh Allah sendiri.

Keyakinan saya semakin besar, bahwa TUHAN itu pasti adil. Segala bentuk perbuatan manusia, pasti akan ada balasannya, entah di dalam dunia ini ataupun di dalam kehidupan setelah kematian kita di dalam dunia ini.

Dalam hati, saya berfikir dan semakin percaya, bahwa TUHAN pasti akan memberikan keadilan dan akan memperjuangkan perkara masalah saya dengan orang-orang yang sudah menghancurkan hidup saya. Jadi, tugas saya dan bagi kita semua yang mengalami masalah-masalah juga seperti saya. "Tetaplah berdoa." ( 1 Tes 5 : 17 ). Selalu. Sebab, itulah cara TUHAN bekerja untuk kita.

Dan, yang pasti percayalah kepada-NYA terus menerus walaupun kenyataan begitu berat untuk kita terima. Sebab TUHAN sendiri berjanji, ada tertulis di dalam firman-NYA, bahwa :

"Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjian itu". ( Ibr 10 :35 ).

Sudah, jelaskan apa yang dikatakan firman TUHAN, bahwa penantian di dalam TUHAN pasti akan memberikan upah yang besar nantinya untuk kita. Saya, sangat yakin dengan ayat ini. Sebab saya juga pernah mengalami, sebelumnya hal penipuan yang terjadi didalam hidup saya juga. Tetapi, senilai uang yang kecil yaitu 60 juta rupiah. Dan, ternyata benar, ketika masa-masa hidup saya pada waktu itu saya berdoa selalu kepada TUHAN, dan menantikannya. TUHAN, pun memberikan kepada saya pintu berkat sehingga hasil saya lebih-lebih dari yang ditipu itu.

Dan, sekarang ini saya pun juga harus yakin dan percaya, bahwa TUHAN pasti akan memberikan keadilan kepada saya yang sesungguh nya lagi.

TETAP PERCAYA BAHWA YESUS KRISTUS TUHAN KITA PASTI AKAN TOLONG !.

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

1 comment:

  1. Saya baru saja ditipu senilai 27jt. Itu membuat saya bingung dan tidak tau berbuat apa. Saya mohon doanya, Tuhan berkenan atas saya. Amin

    ReplyDelete