Thursday, August 16, 2018

TUHAN PASTI AKAN MENDATANGKAN KEBAIKAN BAGI KITA SEMUA ( LIGHT SALTS )


Oke, pada tanggal 17 Agustus 2018 ini. Saya akan menuliskan renungan firman TUHAN. Ya, kali ini saya mendapatkan statement dari suatu regran di instagram dari Light salts, yaitu :

"Engkau sangat diberkati. Tidak peduli apapun yang sedang kau lalui. Ketahuilah bahwa TUHAN sedang bekerja agar segala sesuatu mendatangkan kebaikan untuk hidupmu."

Ketika, saya membaca regran ini, serasa hati saya seperti tersentuh sekali. Sebenarnya, memang benar apa yang dikatakan oleh penulis ini. Bahwa, penyertaan TUHAN dan berkat TUHAN tidak akan pernah putus dari hidup kita. dan DIA sendiri akan selalu mendatangkan kebaikan-kebaikan di dalam hidup kita semua.

Tetapi, yang saya bingungkan dan pikirkan lagi. Adalah ?

Saya, sedang mengalami penipuan yang terjadi didalam hidup saya. Jumlah miliaran rupiah. Sehingga, membuat saya stress dan depresi.

Tetapi, apakah TUHAN menyertai saya pada waktu itu ?.

Saya, pun tidak tahu. Kenapa, ini bisa terjadi didalam hidup saya.

Kalau, saya mau berfikir ini secara frontal. Pasti, saya sudah berfikir secara manusiawi juga. Bahwa, ini semua tidak adil buat saya. Dan sangat tidak adil. Karena, usaha yang sudah saya bangun bertahun-tahun hanya dihancurkan oleh seseorang yang sudah saya tolong di dalam usaha, malahan menipu saya.

Apakah ini adil, bagi saya ?.

Sudah pasti jawabannya adalah TIDAK !.

Tetapi, berlarut saya sadar, bahwa semua yang sudah terjadi, biarlah terjadi. Karena, apabila kita pikirkan terus-menerus hal itu pun akan menjadikan kesia-sia an belaka.

Dan, yang paling penting yang saya pikirkan sekarang adalah. Memang, benar apa yang dikatakan sang penulis tersebut. Bahwa, TUHAN pasti akan memberikan kita yang terbaik, dan sedang bekerja untuk mengarahkan kita ke hidup yang lebih benar (naik level).

Seperti, ada tertulis di dalam firman-NYA, bahwa :

"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan IA memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang di lakukan Allah dari awal sampai akhir". ( Pkh 3 : 11 ).

Ya, ayat firman TUHAN ini, sungguh ayat yang bisa dikatakan legendaris, dan sering di ucapkan.

Memang benar. TUHAN pasti akan memberikan kekekalan yang indah sesungguhnya dalam hidup kita, pada waktu-NYA.

Jadi, saya sendiri pun sedang menantikan waktu TUHAN. Kapan, waktu TUHAN dinyatakan di dalam hidup saya.

Pesan bagi kita semua di dalam persekutuan Kristus :

Percayalah pada TUHAN dengan segenap hati kita masing-masing saudara. Percayalah, bahwa DIA sendiri yang akan membukakan pintu berkat, dan apa yang kita doakan pasti TUHAN sedang kerjakan.

Tetaplah berdoa. ( 1Tes 5 : 17 ). 

Adalah kunci, komunikasi untuk memohon/meminta kepada TUHAN. Selama kita hidup didalam hidup kebenaran menaati seluruh firman-NYA, niscaya TUHAN pasti akan mendengarkan doa dan permohonan kita. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA, bahwa :

"Doa orang benar di dengarnya". ( Ams 15 : 29 ).

Percayalah, apapun yang dilakukan Allah, itu pasti mendatangkan kebaikan kedepannya, atau sesuai waktu-NYA. Dan, apa yang dilakukan Allah, sudah pasti akan ada, dan semua itu tidak dapat dibohongi. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Aku tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan Allah akan tetap ada untuk selamanya; itu tak dapat ditambah dan tak dapat dikurangi; Allah berbuat demikian, supaya manusia takut akan DIA". ( Pkh 3 : 14 ).

Jadi, sudah jelaskan saudara-saudara kekasih di dalam Kristus. Apapun yang dilakukan TUHAN, di dalam hidup kita. Walaupun kesannya negatif, seperti yang saya alamin sendiri saya ditipu bisnis.
Percayalah kepada-NYA sekali lagi. Bahwa, tujuan TUHAN ingin menyelamatkan kita dari dunia yang jahat ini, untuk terpanggil kepada-NYA sesuai waktu-NYA dinyatakannya nanti.

Percayalah, bahwa masalah yang kita hadapi sekarang ini pasti akan berlalu. Tetaplah menunggu waktu TUHAN, dengan setia, sebab TUHAN sendiri sedang bekerja untuk mendatangkan yang terbaik di dalam hidup kita. Apabila, kita hidup di jalan kebenaran dan menaati firman-NYA.

Salam damai sejahtera. Persekutuan di dalam TUHAN YESUS Kristus kita. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.





No comments:

Post a Comment