Thursday, August 16, 2018

JANGAN LELAH BERBUAT BAIK. TETAPLAH BERBUAT BAIK ! KARENA TUHAN PASTI YANG AKAN MEMBALASKANNYA UNTUK KITA.


Oke, ini adalah Renungan ke 2 saya. Pada tanggal 16/8/18. Sebenarnya, isi renungan ini sama dengan isi renungan sebelumnya. Tetapi, saya kali ini mengutip, dari kata-kata Marry Riana. Bahwa, apa yang dikatakannya, yaitu :

"Jangan lelah berbuat baik"

"Ketika orang yang sudah kita baikin, malahan membalasnya dengan kejahatan. Tetapi, tetaplah berbuat baik".

Karena,

"Apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai".

Ya, statement cuplikan dari Marry riana, ini sunggu menyentuh hati saya. Dan, sangat memberikan jawaban yang tepat dalam hidup saya, dalam menghadapi suatu masalah.

Memang, benar apa yang dikatakannya. Bahwa, perbuatan baik janganlah lepas dari kita semua dalam hidup di dunia ini. Sebab Alkitab/firman TUHAN sendiri pun berkata, bahwa :

"Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah". ( Gal 6 : 9 ).

Ya, sudah jelas ayat firman TUHAN ini, sungguh memberikan penjelasan yang luar biasa. Perbuatan baik kita pasti akan diperhitungkan oleh TUHAN. Karena, TUHAN melihat segala-NYA apa yang kita lakukan selama ini.

Jadi, jangan berfikir. Ketika, kita berbuat baik. Semua itu akan sia-sia. Itu adalah SALAH BESAR.

Percayalah, saudara-saudara di dalam Kristus. Walaupun saat ini, perbuatan baik kita belum terbalas, ataupun perbuatan baik kita kepada seseorang malah di balas dengan kejahatan. (seperti penjelasan renungan sebelumnya).

Tetapi, percayalah dan nantikanlah. Bahwa, semua yang kita lakukan pasti akan terbalaskan oleh tangan TUHAN sendiri, yang bisa melalui perantara orang-orang yang tidak kita kenal. Atau dari DIA sendiri dengan tangan-NYA yang ajaib itu.

Pesan bagi kita semua didalam persekutuan Kristus :

Apabila, ada orang yang sudah berbuat jahat kepada kita. Tetaplah, lakukan yang terbaik bagi semua orang. Karena, kita pada akhirnya akan tahu. Bahwa ini adalah urusan kita dengan TUHAN. Pasti, TUHAN akan berikan keadilan dan kebaikan di dalam hidup kita semua. Sebab, persekutuan di dalam Kristus perbuatan kita tidak akan pernah sia-sia. [Ref : ( 1Kor 15 : 58 )].

"Manusia boleh mengecewakan, bahkan melupakan kebaikan kita, bahkan membalasnya dengan kejahatan (Seperti yang saya alami saat ini). Tetapi, percayalah dan nantikanlah hadiah dari TUHAN, dari buah kebaikan kita. TUHAN pasti akan gantikan dan berikan. Percayalah kepada-NYA.

Sebab, sudah jelas bahwa janji Kristus TUHAN kita. Adalah "YA" dan "AMIN". [Ref : ( 2Kor 1 : 19-20 )].

Salam berbuat baik di dalam kemuliaan Kristus TUHAN kita. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

No comments:

Post a Comment