Tuesday, August 14, 2018

TIDAK ADA FIRMAN TUHAN YANG TIDAK AKAN DIGENAPI. NANTIKANLAH SEMUANYA ITU !


Saudara-saudara yang kekasih di dalam Kristus. Selamat siang. Tepat, pada tanggal 14/8/18. Saya akan menuliskan renungan firman TUHAN yang terambil dari ayat :

"Demikianlah firman-KU yang keluar dari mulut-KU. Ia tidak akan kembali kepada-KU dengan sia-sia. Tetapi ia akan melaksanakan apa yang kukehendaki. dan akan berhasil dalam apa yang KU-suruhkan kepada-nya." ( Yes 55 : 11 ).

Ya, ayat firman TUHAN ini sungguh memberikan jawaban hidup dalam hidup saya, yang selama ini saya nanti-nantikan apa yang saya inginkan dalam kehidupan saya.

Bagaimana tidak ?.

Ya, ayat ini saya dapatkan dari guru agama Kristen saya dahulu, waktu sekolah. Beliau membroadcast pesan, di WA, dan kemudian saya membacanya.

Bahwa, apa yang dikatakan ayat ini sungguh benar. Bahwa, firman TUHAN sendiri tidak akan berbohong dan semua pasti akan digenapi menurut apa yang di kendaki oleh waktu-NYA. Memang, semua yang tertulis dalam alkitab, semuanya nyata 100%, cuman waktu kapan itu semua digenapi. Memang, semua tergantung hanya pada TUHAN saja, sesuai oleh waktu-NYA.

Saya kali ini sungguh percaya, bahwa sebenarnya TUHAN sudah memberikan jawaban-jawaban terus menerus, tentang hati keluh kesah saya, dalam permasalahan penipuan yang terjadi di dalam hidup saya. Bahwa, segala bentuk pembalasan TUHAN, yang tertulis dalam alkitab, dan tentang hukum tabur tuai di dalam alkitab. Semuanya, pasti akan tergenapi, oleh waktu TUHAN, sendiri yang berkehendak kapan itu terjadi.

Saya, yakin dan percaya, bahwa dalam ayat Yesaya tersebut, sudah menjadi bukti yang nyata, bahwa firman TUHAN akan berhasil, dan tidak akan kembali dengan sia-sia, yang artinya. Apapun yang tertulis di dalam alkitab, hanya ada YA dan AMIN. Seperti tertulis juga di dalam firman-NYA :

"Sebab Kristus adalah "YA" bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh DIA kita mengatakan "AMIN" untuk memuliakan Allah". ( 2Kor 1 : 20 ).

Ya, ayat firman ini sungguh menjelaskan, bahwa semua janji Allah dalam firman TUHAN (Alkitab), pasti akan tergenapi oleh Kristus YESUS TUHAN kita sendiri.

Pesan bagi kita semua di dalam persekutuan Kristus :

Saudara-saudara yang terkasih dalam Kristus. Percayalah kepada kitab suci dan percayalah kepada-NYA, karena hidup hanya sekali, memang kita semua harus bergantung pada YESUS TUHAN Kristus Juruselamat kita satu-satunya yang hidup.

Percayalah, dan nantikanlah semua itu. Tentang, apa yang kita doakan, tentang apa yang kita alami dalam kehidupan pahit ini. Selama, kita menjadi orang benar dan takut akan TUHAN. TUHAN sendiri pasti sedang mendengarkan doa kita. Bukan, hanya mendengarkan saja, melainkan TUHAN pasti kerjakan hal yang terbaik (solusi) bagi hidup kita, agar hidup kita lebih terarah.

Percayalah, saudara-saudara kekasih dalam Kristus. Tidak ada yang sia-sia bersama persekutuan dengan Kristus TUHAN kita. [Ref : ( 1Kor 15 : 58 )]. Nantikanlah, semuanya itu, segala bentuk apa yang kita doakan, segala bentuk keluh kesah dalam kehidupan. TUHAN, pasti berikan rencana dan rancangan yang indah dalam hidup kita. Sesuai yang tertulis di dalam firman-NYA :

"Aku tahu, bahwa ENGKAU sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-MU yang gagal." ( Ayb 42 : 2 ).

Ya, kita semua harus percaya. Bahwa, tidak ada rencana Allah yang gagal dalam hidup kita. Apabila, kita sendiri sekarang sedang di landa kesusahan hidup, entah ditipu, dikhianati, diselingkuhi, bahkan hal-hal terburuk lainnya. Tetapi, nantikanlah semuanya itu. Katakan, pada diri kita sendiri.

"PASTI SEMUA INI AKAN BERLALU".

Sebab, TUHAN menyertai kita sampai selama-lamanya dalam hidup kita. Dan, nantikanlah semuanya itu, sebab waktu TUHAN, pasti lebih tepat dan pada akhirnya indah pada waktu-NYA. [Ref : ( Pkh 3 : 11 )].

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

No comments:

Post a Comment