Wednesday, August 29, 2018

UANG MEMBUATKU MEMBENCI TUHAN ! TETAPI .. .. ..


Oke, pada hari ini tepat tanggal 29-8-2018. Sudah lama saya tidak menuliskan renungan dalam hidup saya sendiri. Entah, kenapa saya merasakan kemalasan yang luar biasa. Yang tidak bisa dipungkiri.
Saya, tidak sabar menunggu janji kegenapan firman TUHAN untuk saya dalam kasus penipuan saya.
Alkitab berkata bahwa : TUHAN adil.

Untuk dari itu saya menuliskan statement, dengan apa yang saya alami sendiri dalam kehidupan saya bahwa :

"Uang membuatku membenci TUHAN" 

Ya, inilah yang saya alami. Dengan kejadian penipuan yang terjadi kepada saya. Saya, berfikir dimana TUHAN pada waktu itu.

Kenapa DIA tidak menolong saya ketika ditipu ?.

Apakah semua ini adil ?

Bagi saya ?

Saya tidak munafik, dengan penipuan miliaran rupiah dengan sindikat ini pasti membuat diri kita yang mengalami pasti akan terpukul dan tidak akan bisa menerima kenyataan hidup ini.

Tetapi, saya pernah mendapatkan masukan, dan rata-rata berkata bahwa :

"Sebenarnya kamu sudah mati ?!. Untung hanya uang mu saja yang hilang, dll"

Kadang, saya masih tidak bisa menerima kenyataan ini. Dengan hasil uang yang saya sudah kumpulkan 2 tahun. Hilang begitu saja, dan masih meninggalkan hutang.

Dalam hati saya berfikir. Apakah ini adil buat saya ?!

Pastilah TIDAK !.

Tetapi, sebenarnya apa yang saya alamin, memang seharusnya saya bersyukur dan sadar. Kalau, pada waktu itu saya kehilangan nyawa saya. Saya, pun tidak akan bisa menikmati harta dan uang saya.
Hal, ini pun memang benar apa adanya. Dan, ada tertulis didalam firman-NYA, bahwa :

"Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya; tetapi barang siapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya." ( Mat 16 : 26 ).

Ya, ayat ini sudah jelas menjadi tamparan buat saya sendiri. Bahwa, uang tidak akan bisa menyelamatkan nyawa kita, dan uang tersebut tidak akan pernah ikut kita, ketika kita kehilangan nyawa/mati.

Melainkan, firman TUHAN ini begitu keras, memberikan harapan yang luar biasa. Bahwa, apabila kita sendiri berkorban demi TUHAN, pasti TUHAN akan berikan apa yang kita butuhkan di dalam hidup kita di duniawi, bahkan di kehidupan yang kekal nanti.

Saran bagi kita kewarganegaraan Kristen :


Jangan tiru saya !. Tetapi, percayalah kepada TUHAN selalu, sebab janji TUHAN pasti hanyalah YA dan AMIN. Seperti ada tertulis dalam firman-NYA :

"Sebab Kristus adalah YA bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh DIA kita mengatakan AMIN untuk memuliakan Allah" ( 2Kor 1 : 20 ).

Percayalah, bahwa uang tidak akan bisa menyelamatkan kita dalam kehidupan kekal kita dengan TUHAN suatu saat. Justru uang dapat membuat kita menyimpang dari iman dan menyiksa diri kita.
Hal ini tertulis di dalam firman-NYA :

"Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka." ( 1Tim 6 : 10 ).

Sebenarnya, apa yang dikatakan oleh ayat firman diatas ini. Sungguh sangat persis dengan apa yang saya alamin sekarang ini. Memang benar, gara-gara uang diriku, imanku pun jauh dari TUHAN. Berarti ini membuktikan apa yang dikatakan alkitab memang benar dan nyata kebenarannya.

Memang saya saat ini, masih labil. Tetapi, suatu saat. Saya yakin, bahwa YESUS Kristus TUHAN saya sendiri pasti akan menolong saya dari keterpurukan saya ini. Dan mengangkat saya dengan tangan kanan-NYA sendiri untuk membawaku kepada kemenangan dalam perkara penipuan hidup yang saya alami ini.

Janji TUHAN, hanyalah "YA" dan "AMIN". [Ref : ( 2Kor 1 : 19-20 )]. 

TUHAN YESUS Kristus memberkati kita semua. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.


No comments:

Post a Comment