Monday, August 6, 2018

IKHLAS ? MEMANG GAMPANG ? BAGI ORANG YANG SUDAH MENGHANCURKAN HIDUP KITA ?!


Ya, pada hari Selasa ini, tepat pada tanggal 7-8-18. Saya akan menuliskan sebuah statement, sesuai hal yang saya alami dalam kehidupan di dunia ini. Yaitu :

"IKHLAS ?. Memang gampang ?. Bagi orang yang sudah menghancurkan hidup kita ?.

Ya, mengapa saya menuliskan statement diatas ?.

Ya, karena saya mengalami hal penipuan miliaran rupiah, oleh seseorang yang tidak tahu diri, ketika saya tolong. Dan membuat hidup saya sekarang, merasa dilanda kepahitan.

Ya, bagaimana tidak ?.

Saya, yakin di dunia ini. Tidak ada orang yang bisa ikhlas apabila ketika kita menolong seseorang, malahan orang tersebut, menghancurkan hidup kita, hingga sampai parah.

Ya, saya ditipunya, saya dibuatnya dengan ilmu hitam hingga saya sakit-sakitan tidak jelas pada waktu itu.

Maka dari itu, saya saat ini pun tidak akan pernah ikhlas dengan apa yang waktu itu terjadi.

Saya tidak munafik dalam kehidupan ini. Untuk apa kita munafik. Toh, TUHAN juga tahu apa isi hati kita, bukankah DIA (TUHAN) yang melihat hati [Ref : ( 1Sam 16 : 7 )].

Jujur saja, saya ingin sekali membuktikan kebenaran firman TUHAN untuk hidup saya. Saya, selalu berdoa, ingin janji firman TUHAN tentang, segala pembalasan hak TUHAN [Ref : ( Rm 12 : 19 )]. Dan Hukum tabur tuai. [Ref : ( Gal 6 : 7 )]. Segera berlaku di dalam hidup seorang penipu ini.

Karena, sudah jelas. Apalagi tertulis dalam firman TUHAN bahwa :

"Sesungguhnya, orang-orang fasik akan binasa; musuh TUHAN seperti keindahan padang rumput: mereka habis lenyap, habis lenyap bagaikan asap." ( Mzm 37 : 20 ).

Ya, ayat firman ini sudah menjelaskan, bahwa perbuatan orang fasik pasti akan lenyap. Tetapi yang menjadi pertanyaan saya ?.

Kapan semua itu akan segera terjadi ?.

Karena, sudah jelas. Orang yang menipu saya miliaran rupiah ini. Bernama SRI YULIANTI, juga sudah menipu banyak-banyak orang. Bahkan, juga menipu arisan di dalam sebuah gereja.

Kadang saya berfikir ?. Dimana keadilan TUHAN, ketika melihat semua ini ?. Perbuatan tipuan dari dia semuanya berhasil ?. Apakah adil, bagi kita semua orang yang benar dalam Kristus, mendapatkan perlakuan seperti ini ?.

Menurut saya jelas TIDAK !.

Kita, tidak tahu maksud TUHAN. Tetapi, memang yang harus kita lakukan hanyalah berdoa, berdoa, dan menantikan waktu TUHAN itu kapan terjadinya. Kita, semua tidak akan pernah tahu kapan waktu TUHAN itu dinyatakan. Sebab, alkitab sendiri berkata, bahwa :

"Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari TUHAN datang seperti pencuri pada malam." Apabila mereka mengatakan : semuanya damai dan aman maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin - mereka pasti tidak akan luput." ( 1Tes 5 : 2-3 ).

Ya, ayat ini sudah jelas membuktikan, bahwa tidak ada satu orang pun yang tahu waktu TUHAN kapan untuk dinyatakan, baik dari segi hal, pembalasan-NYA, bahkan, atau konteks lain.

Saya, berfikir kadang memang benar, kunci kita hanyalah sabar, dan sabar, berdoa selalu kepada TUHAN, agar TUHAN segera menyatakan waktu-NYA kepada kita. Dalam konteks saya, saya ingin TUHAN segera memperjuangkan perkara saya, diantara penipu-penipu yang sudah menipu saya.

Pesan untuk kita semua di dalam Kristus :

Memang Ikhlas, tidaklah mudah. Tetapi, berdoa kepada TUHAN, untuk memulihkan hati kita adalah salah satu kunci hal yang benar dalam hidup ini.

Dan, untuk bentuk segala pembalasan hak TUHAN, udah jelas itu pasti ada. Tetapi, waktu TUHAN-lah yang menentukan itu semua.

Dan, untuk segala kehidupan yang kita alami saat ini. Percayalah, bahwa kalau kita hidup di jalur kebenaran oleh firman TUHAN, niscaya TUHAN pasti akan memberikan waktu yang benar-benar tepat dan indah pada waktu-NYA, seperti yang di firmankan di dalam firman-NYA :

"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan IA memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir". ( Pkh 3 : 11 ).

Lihatlah, ayat diatas ini. Ayat ini sudah jelas menyatakan. Tidak ada 1 orang pun yang dapat mengetahui apa yang di rencanakan Allah untuk kehidupan kita.

Tetapi, percayalah, bahwa Rancangan-rancangan Allah yang diberikan untuk kita, sudah pasti rancangan yang penuh dengan damai sejahtera, dan hari depan penuh harapan. [Ref : ( Yer 29 : 11 )]. Apabila, kita hidup di dalam jalur kebenaran firman TUHAN.

SALAM KATA AMIN. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )].

No comments:

Post a Comment