Monday, August 13, 2018

MENGAPA TUHAN BELUM MENJAWAB DOA SAYA ?!


Oke, pada pagi hari ini tepat tanggal 14-8-18. Sudah 10 hari saya tidak menuliskan renungan firman TUHAN lagi. Entah, kenapa apa yang terjadi di dalam hidup saya. Ingin menjauh dari TUHAN, karena TUHAN tidak menggenapi apa yang saya doakan di dalam firman-NYA. Saya, tidak munafik, karena saya tahu, kalau saya munafik pun TUHAN pasti sudah tau apa yang saya pikirkan, dan renungkan di dalam hati saya.

Ya, saya sungguh manusiawi, yang ingin TUHAN, segera menjawab doa-doa saya, di dalam hidup saya. Tetapi, itu bukanlah cara yang benar, melainkan perbuatan yang salah. Sebab, TUHAN akan punya waktu-NYA sendiri, kapan waktu-NYA, itu pasti akan segera di nyatakan dan digenapi dalam hidup kita.

Tetaplah percaya kepada-NYA.

Pada, renungan hari ini, saya sungguh terkesan dengan mengambil suatu kalimat yaitu :

"Mengapa TUHAN belum menjawab doa kita ?"

"Supaya buah roh kesabaran itu tumbuh di dalam hidup kita".

Ya, ini adalah pertanyaan dan jawaban yang saya dapatkan dari suatu khotbah di dalam youtube. Dan, saya berfikir ini merupakan hal yang sangat tepat. Sebab, hal tersebut pun tertulis di dalam firman-NYA, didalam kitab Galatia.

Memang, tidak mudah kita menjadi orang yang sabar. Apalagi, ketika di dalam hidup kita ada pergumulan hidup yang berat sekali. Misalnya, ketika kita sudah berbuat baik sama orang malahan kita ditipu habis-habisan oleh orang itu.

Padahal, semua yang kita lakukan kebaikan mencerminkan firman TUHAN, tetapi semua itu dibalas dengan kejahatan oleh orang yang sudah kita tolong. Apakah ini adil ?.

Tentu tidak adil. Tetapi, percayalah. Kebaikan yang kita lakukan, pasti TUHAN akan gantikan semuanya itu. Cuman, waktu-NYA kapan kita semua harus sabar, seperti yang dsampaikan kutipan khotbah diatas tersebut.

Sungguh, TUHAN ingin menguji kita, tentang buah kesabaran, bahwa kita ini harus tetap mengandalkan DIA, walaupun dalam kondisi yang susah dan kondisi yang baik. Tetap, andalan kita hanyalah TUHAN YESUS Kristus TUHAN kita.

Pesan bagi kita semua di dalam persekutuan Kristus :

Memang berat untu menunggu waktu TUHAN. Saya, pun juga tidak sabar menunggunya. Tetapi, percayalah.

Tetaplah berdoa. ( 1Tes 5 : 17 ). Karena, dengan berdoa.

"Apa yang kita doakan selama ini, sudah pasti TUHAN dengan dan kerjakan".

Kita, semua tinggal tunggu waktu saja, kapan waktu TUHAN dinyatakan. Saya, yakin tidak ada 1 orang pun yang tahu waktu TUHAN itu kapan dinyatakan didalam hidup kita semua. Tetapi, yang pasti waktu TUHAN pasti akan genap dengan keadilan dan cinta hukum yang ada. Sebab DIA sendiri adil dalam segala hal.

Dan, yang terpasti waktu TUHAN pasti akan indah pada waktu-NYA. [Ref : ( Pkh 3 : 11 )].

Jangan mengeluh, tetaplah berdoa kepada-NYA, selama kita hidup harus tetap mengandalkan-NYA, yaitu YESUS Kristus TUHAN kita, sampai selama-lamanya.

Dan yang paling terpenting saudara-saudara. Persekutuan kita di dalam TUHAN YESUS Kristus TUHAN kita, tidak akan pernah sia-sia. Jadi, andalkanlah TUHAN kita dalam menghadapi segala persoalan hidup yang ada. [Ref : ( 1Kor 15 : 58 )].

Berserah dan Percaya kepada-NYA. Adalah kunci hidup yang sesungguhnya.

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

No comments:

Post a Comment