Sunday, April 22, 2018

PEMBALASAN TUHAN ITU PASTI ADA DAN NYATA


Didalam hati saya hanya berfikir, Bagaimana cara TUHAN membalasan perbuatan manusia yang sudah menghancurkan hidup kita ?

Dalam topik ini apa yang tertulis dalam kitab Ibrani 10 : 30, sungguh memberikan jawaban yang tepat dalam hidupku saat ini, Bagaimana bisa ?. Saya mengalami penipuan yang sungguh hebat, hingga sampai saat ini tidak bisa menerima kenyataan. Yang ada didalam pikiran saya hanyalah. Kapan TUHAN membalaskan setiap perbuatan manusia ini yang sudah memperlakukan sesamanya dengan cara yang semena-mena.

Dalam hati bertanya kepada TUHAN. Apakah ada hari pembalasan itu TUHAN ?. Alkitab menjawab dengan jelas bahwa pembalasan dari TUHAN itu ada dan jelas, sampai-sampai ada 3 ayat alkitab yang berbicara, dalam firman-NYA :

-> "Sebab kita mengenal DIA yang berkata : "Pembalasan adalah hak-KU. Akulah yang akan menuntut pembalasan." Dan lagi : "TUHAN akan menghakimi umat-NYA." ( Ibr 10 : 30 ).

-> "Hak-KUlah dendam dan pembalasan, pada waktu kaki mereka goyang, sebab hari bencana bagi mereka telah dekat, akan segera datang apa yang telah disediakan bagi mereka. ( Ul 32 : 35 ).

Ayat dalam kitab Ulangan 32 : 35 ini sungguh berbicara jelas, bahwa TUHAN sudah menyediakan apa tentang perbuatan yang mereka lakukan kembali harus mereka terima kembali, seperti halnya kita diajarkan dalam firman-NYA, tentang hukum tabur tuai, yang faktanya berlaku dalam kehidupan kita di dunia ini, seperti yang tertulis pada firman-NYA :

"Sebab mereka menabur angin, maka mereka akan menuai puting beliung; gandum yang belum menguning tidak ada pada mereka; tumbuh-tumbuhan itu tidak menghasilkan tepung; dan jika memberi hasil, maka orang-orang lain menelannya." ( Hos 7 : 8 ).

Kembali lagi ke 1 ayat lagi tentang pembalasan hak mutlak TUHAN juga tertulis dalam kitab firman-NYA didalam Roma 12 : 19 yang ditulis sendiri oleh Paulus.

-> "Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis : Pembalasan itu adalah hak-KU. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman TUHAN." ( Rm 12 : 19 ).

Dalam hati saya berfikir dan memang harus percaya dan hanya percaya, bahwa sesungguhnya kita sendiri tidak perlu melakukan tindakan pembalasan yang begitu ekstrim dengan cara fisik maupun kekerasan lainnya, apalagi dengan hal-hal pembunuhan, santet, dll. Tugas kita hanyalah memberi tempat kepada TUHAN, agar TUHAN sendirilah yang akan menyelesaikan masalah ini dan memperjuangkannya untuk kita. Karena tertulis dalam firman-NYA bahwa :

"TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja." ( Kel 14 : 14 ).

So, Jika ada orang yang berbuat jahat sama kita, doakanlah dia dihadapan TUHAN, dan berilah kepada TUHAN tempat untuk mengatur semua ini. Berserah + Berdoa dan Ikhlas kunci dari semua hidup damai dan sejahtera yang sejati.

Haleluya puji TUHAN. Amin. Imanuel, Allah beserta kita [Ref : ( Mat 1:23 )]. Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment