Monday, April 30, 2018

PENYERTAAN TUHAN SUNGGUH ADA DAN NYATA, SEKARANG HINGGA SELAMANYA. PERCAYALAH


Yah, dalam pembahasan firman TUHAN ini, saya akan sparring kan dengan hidup saya yang sekarang ini.

Jujur saya memang mengalami hati yang tawar saat ini, hidup rasanya seperti sudah hancur. Bagaimana tidak ?. Saya ditipu habis-habisan oleh seseorang yang menggunakan ilmu hitam, kerugian miliaran rupiah. Bagaimana saya gak kesal ?. Saya hanya hidup sebagai manusia biasa. Kesedihan, kepahitan itu pasti melekat dalam hidup saya saat ini. Mau bangkit pun rasanya susah dari keterpurukan ini, karena beban yang saya terima begitu berat dalam hidup ini.

Tetapi, kenapa saya menuliskan ayat diatas :

"Bukankah telah KU- perintahkan kepadamu : kuatkan dan teguhkanlah hatimu?. Janganlah kecut dan tawar hati sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, kemanapun pergi." ( Yos 1 : 9 ).

Yah, ayat ini berbica menegur dalam hidup saya. Bahwa penyertaan TUHAN akan selalu ada dalam hidup kita. Seperti ada suara roh kudus berkata kepada saya. Jangan takut, karena TUHAN menyertai sepanjang waktu hidup saya. Saya sadar dan yakin, bahwa bangkit dari keterpurukan itu sangat penting. Dan percayalah, TUHAN selalu menyertai langkah-langkah kita semua. seperti firman-NYA yang berkata :

"Janganlah takut, sebab AKU menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab AKU ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-KU yang membawa kemenangan." ( Yes 41 : 10 ).

Saya sangat suka sekali dengan ayat ini. Karena ayat ini memang selalu berbicara keras dalam kehidupan saya untuk bangkit dari keterpurukan ini.

Saya yakin TUHAN saat ini juga melihat kondisi saya sekarang ini. Saya percaya DIA lah sumber kekuatanku saat ini. Seperti firman-NYA berkata :

"TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-NYA hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-NYA." ( Mzm 28 : 7 ).

Saya percaya TUHAN pasti tolong saya dalam keterpurukan yang saya alami sekarang ini. Saya menuliskan blog semua ini. Saya ingin membuktikan sendiri, bahwa janji TUHAN itu nyata dan sangat nyata dalam hidup saya.

Firman TUHAN berkata :

"IA melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan yang tak terduga, serta keajaiban-keajaiban yang tak terbilang banyaknya; IA memberi hujan keatas muka bumi dan menjatuhkan air keatas ladang; IA menempatkan orang yang hina pada derajat yang tinggi dan orang yang berduka cita mendapat pertolongan yang kuat." ( Ayb 5 :9 - 11 ).

Ayat ini sungguh menguatkan saya, bahwa TUHAN sendirilah yang nantinya akan memberikan pertolongan yang kuat untuk saya, dan akan memberkati hidup saya sampai selama-lamanya.

Untuk penipu yang sudah menipu saya, saya juga yakin bahwa TUHAN akan mebalaskan setiap perbuatannya.

"IA menggagalkan rancangan orang cerdik, sehingga usaha tangan mereka tidak berhasil". ( Ayb 5 : 12 ).

Saya percaya TUHAN melihat segalanya yang terjadi saat ini. Karena firman-NYA berkata :

"Mata TUHAN ada disegala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik. ( Ams 15 : 3 ).

Amin. Terpujilah nama TUHAN. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Haleluya.

No comments:

Post a Comment