Tuesday, April 24, 2018

TUHAN SENDIRI YANG AKAN BERPERANG UNTUKKU, DALAM MENGHADAPI SETIAP MASALAH


Dalam hidup ini, kita sering kali mengalami masalah. Masalah yang ditimbulkan apalagi masalah yang sangat berat, dan seakan-akan sudah tidak ada jalan keluar lagi untuk bangkit dari keterpurukan ini.

Tetapi TUHAN mengingatkan pada saya bahwa, dalam firman-NYA :

"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya." ( 1 Kor 10 : 13 ).

Ya, dalam kehidupan saya ini, saat ini saya mengalami tekanan hebat dalam hidup saya. Bagaimana tidak ?. Saat ini saya mengalami sakit maag yang kumat lagi, belum lagi ditambah beban permasalahan bisnis yang ditipu oleh seseorang menambah kekacauan dalam hidup ini. Putus asa dan Menyerah adalah pilihan tepat dalam pikiran saya waktu itu, rasanya seakan-akan kehidupan sudah hancur, sehancur-hancurnya.

Tetapi firman TUHAN itu menguatkan saya, Bagaimana saya harus melewati ini semua, dengan cara berdoa dan berusaha. Saya tersadar dalam hati. kalau saya percaya bahwa TUHAN tidak akan meninggalkan kita dalam situasi yang terpuruk ini. DIA akan selalu menyertai saya dan saya yakin dan percaya bahwa firman-NYA itu sungguh menguatkan saya, bahwa DIA lah juruselamat satu-satunya yang hidup untuk saya. Seperti tertulis pada firman-NYA :

"engkau tidak mengenal allah kecuali AKU, dan tidak ada juruselamat selain dari AKU". ( Hos 13 : 4b ).

So, TUHAN pasti menyertai kita sepanjang masa hidup saya dan saudara. Saya yakin dalam setiap permasalahan yang saya hadapi ini TUHAN telah melihatnya dari sorga, seperti yang tertulis pada firman-NYA :

"sampai TUHAN memandang dari atas dan melihat dari sorga." ( Rat 3 : 50 ).

So, dalam hati saya berfikir untuk apa saya kuatir dengan permasalahan yang ada. Sedangkan TUHAN sendiri berfirman agar kita tidak perlu kuatir akan hidup kita, seperti firman-NYA yang berkata :

"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-NYA. sebab IA yang memelihara kamu". ( 1 Ptr 5 : 7 ).

Ayat ini jelas berkata bahwa TUHAN sendirilah yang akan memelihara kita, dalam kehidupan apapun kondisinya. Mau kita terpuruk sekarang ini pun TUHAN tidak akan meninggalkan kita, melainkan DIA akan memelihara kita dengan kasih setianya. Percayalah, pada TUHAN dengan segenap hati kita, seperti yang tertulis dalam firman-NYA :

"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri". ( Ams 3 : 5 ).

Dalam hati saya berfikir apakah setiap masalah ini ?. TUHAN akan tolong semuanya ?. Jawabannya sekarang. Saya yakin dan percaya bahwa TUHAN sendirilah yang akan berperang untuk kita dapat melawan semua ini. Karena dengan jelas firman TUHAN berkata :

"TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja." ( Kel 14 : 14 ).

Dan lagi DIA jugalah yang akan memperjuangkan perkara saya dan saudara dalam menghadapi suatu masalah hidup yang berat, dan DIA juga lah yang akan menyelamatkan hidupku dan saudara dalam menjalani kehidupan didunia ini. Percayalah, firman-NYA itu semakin menguatkan saya dan berkata :

"Ya TUHAN, Engkau telah memperjuangkan perkaraku, Engkau telah menyelamatkan hidupku." ( Rat 3 : 58 ).

Tetap setia dan Percaya. TUHAN Yesus Kristus memberkati kita semua. Amin. Haleluya Puji TUHAN.

Imanuel, Allah beserta kita [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. 

No comments:

Post a Comment