Thursday, April 26, 2018

TUHAN : JAUHKANLAH KAMI DARI YANG JAHAT DAN PENCOBAAN


Ini adalah salah satu ayat dalam DOA BAPA KAMI, yang YESUS ajarkan kepada kita semua.

Ya TUHAN, saya hanya ingin, TUHAN dalam situasi masa-masa ini, jauhkanlah kami dari semua perbuatan jahat manusia yang ada. Dalam hidup saya sekarang ini, saya lagi sedang ditipu dan menerima kesusahan yang luar biasa. Saya tidak tahu kemana lagi saya harus melangkah untuk kedepannya.

Dalam hati saya berfikir apakah benar TUHAN itu melindungi saya dari yang jahat ?. Ya, TUHAN melindungi kita, karena TUHAN berfirman :

"Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku, dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselematanku, kota bentengku!". ( Mzm 18 : 3 ).

Tetapi dalam pembahasan ini saya mengalami kejatuhan luar biasa. Ternyata semua itu karena dosa, dosa yang menjadi penghalang antara kita dan Allah. Dalam hati saya meminta ampun kepada TUHAN, dan ingin sekali kembali ke TUHAN dengan membentengi hidup saya kembali dari yang jahat.

Kenapa dosa bisa menjadi penghalang doa bagi kita ?. Karena tertulis dalam firman-NYA :

"tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat DIA menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga ia tidak mendengar, ialah segala dosamu." ( Yes 59 : 2 ).

Memang dalam kehidupan ketika kita mengalami musibah/bencana, itu kita harus disadarkan untuk intropeksi diri. Saya kemudian dalam hati tersadar, dan memohon pengampunan dosa kepada TUHAN atas semua yang saya lakukan didalam kehidupan masa lalu itu.

Saya berharap kali ini TUHAN benar-benar mendengarkan doa saya. Saya hanya ingin firman TUHAN yang berbunyi :

"dan janganlah membawa kami kedalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat." ( Mat 6 : 13 ).

Menjadi perlindungan dalam hidup saya saat ini hingga selamanya. Saya percaya TUHAN mendengar dan melihat apa yang sedang terjadi dalam kehidupan saya ini. dan saya yakin TUHAN akan memberi aku keselamatan sepanjang waktu seperti firman-NYA berkata :

"Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan ! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran !". ( Mzm 118 : 25 ).

Haleluya Puji TUHAN, Amin. Imanuel, Allah beserta kita [Ref : ( Mat 1 : 23 )].

Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/tuhan-pasti-berikan-keadilan-dalam-hidup.html

No comments:

Post a Comment