Friday, April 27, 2018

TUHAN PASTI MENDENGAR DAN MELIHAT ATAS SEMUA YANG TERJADI


Dalam perikop kali ini, saya akan membahas. Apakah TUHAN mendengar keluh kesah kita ?.

"Sebab IA menyendengkan telinga-NYA kepadaku, maka seumur hidupku aku akan berseru kepada-NYA." ( Mzm 116 : 2 ).

Tentu TUHAN mendengar segala apa yang kita doakan, jadi janganlah kuatir dan berprasangka buruk apabila kita semua berfikir bahwa TUHAN tidak mendengarkan doa kita. Tetapi doa yang didengar adalah doa yang berasal dari perbuatan yang baik, yang artinya serupa dengan perbuatan apa yang Kristus ajarkan. Apabila orang jahat/berdosa berdoa, TUHAN tidak akan mendengarkan itu semua. Percayalah jadilah orang baik sebelum semuanya terlambat. Karena upah dosa adalah maut, seperti yang tertulis pada firman-NYA :

"Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, TUHAN kita." ( Rm 6 : 23 ).

Sebagaimana kita harus menjadi yang terbaik dalam hidup ini, dan menjauhi segala dosa yang ada dalam dunia ini. Karena firman TUHAN berkata :

"Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, makan tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu. Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka." ( Ibr 10 : 26-27 ).

Kembali ke pembahasan awal, Mengapa saya bertanya ?. Apakah TUHAN mendengar apa yang kita ucapkan ?. Saya berfikir dahulu saya manusia yang penuh dengan dosa sehingga TUHAN tidak pernah mendengar doa-doa saya, karena firman TUHAN berkata :

"Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat DIA menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga IA tidak mendengar, ialah segala dosamu." ( Yes 59 : 2 ).

Ayat ini sungguh berbicara keras kepada saya. Makanya saya ingin memperbaiki hidup saya yang sudah terbelenggu dosa ini. Dalam sisi lain saya berharap TUHAN sekarang ini mendengarkan doa-doa saya, karena saya ingin bertobat dan kembali pada-NYA.

Percayalah, saat ini saya sedang mengalami kasus penipuan yang terbilang sindikat yang membuat saya depresi dan stress, karena saya tidak tahu pola hidup saya yang salah atau bagaimana. Tetapi saya yakin semua ini memang sudah seharusnya terjadi. Saya percaya kalau TUHAN berkata YA, pasti YA, seperti halnya apabila uang hasil saya yang dirampas si penipu itu TUHAN menghendaki kembali, pastilah jadilah sesuai kehendak-NYA. Saya percaya TUHAN itu mendengar dan melihat apa yang terjadi, karena firman-NYA semakin menguatkan saya dan berkata :

"Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-NYA kepada teriak mereka minta tolong." ( Mzm 34 : 16 ).

"Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya." ( Mzm 34 : 18 ).

Saya percaya bahwa TUHAN dekat dengan kepada saya yang sedang mengalami goncangan masalah hidup ini, karena firman TUHAN berkata :

"TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati dan IA menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." ( Mzm 34 : 19 ).

Saya percaya TUHAN tidak diam, TUHAN sayang sama saya, dan IA sendirilah yang akan menyelamatkan saya dalam keterpurukan ini. Karena DIA-lah yang membentuk saya semenjak saya belum lahir. Seperti firman-NYA yang berkata :

"Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa kami!, Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tangan-MU." ( Yes 64 : 8 ).

Percayalah hidup saya dan kita semua sudah diatur oleh TUHAN, apabila kita kembali pada-NYA dengan hati yang tulus dan pertobatan yang ada menerima KRISTUS sebagai juruselamat kita satu-satunya yang hidup.

Amin. Haleluya. Puji TUHAN. Imanuel, Allah beserta kita [Ref : ( Mat 1 : 23 )].

Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/tuhan-pasti-berikan-keadilan-dalam-hidup.html

No comments:

Post a Comment