Monday, May 7, 2018

BERDOA DAN PERCAYALAH BAHWA KITA AKAN MENERIMANYA

Dalam pembahasan hari ini. Saya berdoa dan meminta petunjuk arah untuk mendapatkan suatu judul perikop dalam pembahasan renungan untuk hari ini 8/5/18. Ternyata, setelah saya membuka alkitab secara random. Muncullah ayat ini :

"Karena itu AKU, berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu." ( Mrk 11 : 24 ).

Ya, ayat ini sungguh sesuatu bagi saya. Bagaimana tidak ?. Saat ini saya sedang mengalami sakit dan kesusahan yang cukup berat dalam kehidupan saya, dan semua ini hanya TUHAN lah yang mengetahui semuanya.

Kekuatan saya hanyalah berdoa, dan percaya bahwa TUHAN akan pulihkan kehidupan saya, dan akan memberikan jalan yang terbaik bagi kehidupan saya. Saya percaya ayat ini sungguh menguatkan saya dalam hidup ini. Saya percaya suatu saat TUHAN akan memberikan kepada saya apa yang saya butuhkan sesuai dengan firman-NYA.

Tetapi firman TUHAN juga berkata :

"Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu." ( Mrk 11 : 25 ).

Ya, memang saat ini saya mengalami luka yang dalam di kehidupan saya. Bagaimana tidak ?. Saya ditipu dalam bisnis habis-habisan oleh seseorang. Tetapi saya percaya, bahwa semua terjadi memang seharusnya terjadi, tugasku sekarang hanyalah mengampuni orang itu, dan menyerahkan masalah ini kepada TUHAN. Karena saya percaya bahwa segala pembalasan adalah Hak TUHAN, seperti tertulis dalam firman-NYA :

"Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-KU. AKU-lah yang akan menuntut pembalasan,firman TUHAN." ( Rm 12 : 19 ).

TUHAN saya percaya firman-MU sungguh menguatkan hidupku. Tujuanku menulis blog ini, agar aku bisa lebih mengingat akan kuasa-kuasa kebaikan-MU yang sempurna dalam hidupku, hingga masa yang akan datang. Karena tertulis dalam firman-MU :

"Firman-MU itu pelita bagi kakiku, dan terang bagi jalanku." ( Mzm 119 : 105 ).

TUHAN aku berdoa, dan percaya bahwa ENGKAU sendirilah yang akan menyembuhkan segala penyakitku, dan mengampuni segala dosa-dosaku yang dahulu. Dan aku juga percaya bahwa ENGKAU TUHAN yang sanggup pulihkan segala usaha yang sudah hancur menjadi bangkit kembali, karena aku percaya bahwa hanya campur tangan-MU lah yang sanggup membuat hidupku pulih dan bangkit dari keterpurukan ini. Terima kasih YESUS dengarlah doa permohonan dan syukurku ini. Amin.

GOD bless. Imanuel, Allah beserta kita [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Terpujilah nama TUHAN sampai selama-lamanya.

No comments:

Post a Comment