Tuesday, May 22, 2018

JANGAN KUATIR, TUHAN MENYERTAI KITA SETIAP HARI !


Pada tanggal 23/05/18. Saya ingin bercerita tentang kehidupan saya. Bagaimana saya ini hidup selalu dilanda kekuatiran yang cukup mengerikan, seperti halnya paranoid terhadap hal-hal yang belum tentu terjadi. Dan seakan-akan saya sudah melakukan hal perbuatan baik, saya masih saja merasa kuatir kalau itu menjadi boomerang bagi saya. Jadi yang ada dipikiran saya hanyalah pikiran negatif dan negatif saja. Kemudian saya mengalami stress dan seperti terkena intimidasi setan yang terus menerus.

Terus saya bertanya dalam hati saya sendiri. Apa solusinya agar saya bisa keluar dari pikiran negatif saya ini, dan bertanya pada TUHAN. Entah kenapa ayat ini terlintas dalam pikiran saya, yaitu :

"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari". ( Mat 6 : 34 ).

Saya percaya ayat ini, jawaban dari TUHAN untuk kehidupan saya ini. Belum lagi ditambah dengan pikiran saya yang waktu itu kacau, teringat dengan kata "jangan takut" dalam alkitab yang dicatat sebanyak 365 x, yang artinya, dalam 365 hari. TUHAN pasti menyertai kita setiap hari dan setiap waktu.

Jadi, kita sebagai orang-orang percayalah. Apapun yang terjadi, yang sudah kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Percayalah bahwa TUHAN itu menyertai kita sepanjang waktu. Jangan kuatir dan jangan takut adalah kunci untuk hidup dalam damai sejahtera, dan melatih roh dan iman kita, untuk lebih percaya bahwa TUHAN YESUS KRISTUS itu selalu hadir dan menyertai kita sepanjang waktu dan sepanjang masa, hingga DIA memanggil kita dan menyediakan kita rumah yang kekal untuk hidup bersama dengan-NYA.

Jangan mau dibodohi oleh dunia, tetapi percayalah bahwa kehidupan di duniawi ini tidak sebanding dengan apa yang akan terima didalam kehidupan selanjutnya. Karena untuk mencapai kehidupan bersama TUHAN, kita harus membayarnya dengan berperilaku sesuai firman TUHAN yang diajarkan kepada kita, dan menjauhi segala larangan-NYA. Percayalah bahwa TUHAN YESUS sungguh akan menggenapi janji-NYA untuk kita semua.

Karena ada tertulis dalam firman TUHAN :

"Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita." ( Rm 8 : 18 ).

Kunci utama dalam kehidupan ini, Percayalah pada firman TUHAN, percayalah pada kitab suci. [Ref : ( Yoh 2 : 22 )] . Karena firman adalah YA dan AMIN. [Ref : ( 2Kor 1 : 20 )]

TUHAN YESUS KRISTUS menyertai kita sampai selama-lamanya. Amin. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 6 : 23 )].

No comments:

Post a Comment