Thursday, May 31, 2018

TUHAN ADALAH PERISAI BAGI KITA, TERHADAP ORANG YANG BERBUAT JAHAT !


Ya, Pada hari Jumat, tanggal 1-6-18. Ini adalah awal bulan Juni, semoga TUHAN YESUS KRISTUS semakin memperbaharui diri kita semua, menjadi lebih baik dan hidup dalam kekudusan. Amin. [Ref : ( 1Ptr 1 : 16 )].

Dalam perikop ini, saya mengambil ayat dalam kitab Mazmur, yaitu :

"Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan IA berikan; IA tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela". ( Mzm 84 : 12 ).

Sebenarnya, ayat ini mengandung 3 point yang TUHAN inginkan dalam hidup kita.

Yang pertama,

"Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai." ( Mzm 84 : 12a ).

Penggalan ayat ini menggambarkan, bagaimana TUHAN itu seperti perlindungan bagi kita semua, dalam masalah kehidupan apapun. Percayalah, apa yang dikatakan firman Allah, karena DIA lah perlindungan kita diwaktu kesasakan hidup ini. Apabila kita semua, sekarang sedang mengalami suatu masalah dengan orang fasik/jahat, serahkanlah segalanya pada TUHAN, karena dia adalah perisai bagi kita semua, yang akan memberikan keadilan tepat pada waktu-NYA untuk kita semua.

Yang kedua,

"Kasih dan kemuliaan IA berikan." ( Mzm 84 : 12b ).

TUHAN itu adalah kasih, karena DIA sendiri sumber kasih itu. DIA sendiri yang mengajarkan tentang kasih untuk menghadapi persoalan dalam dunia ini. Seperti halnya, ketika kita menghadapi musuh kita. Janganlah pernah membalas kejahatan dengan kejahatan, tetapi lakukanlah yang terbaik bagi semua orang. Hal itu sama halnya dengan kita menunjukan kasih, karena ini semua adalah kewajibab orang Kristen, yang hidup didalam KRISTUS. [Ref : ( 1Kor 13 : 1-13 )]

Yang ketiga,

"IA tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela". ( Mzm 84 : 12c ).

Sekali lagi, percayalah bahwa TUHAN itu adil dan penuh cinta hukum. Belajarlah, bersabar dengan menunggu waktu TUHAN. Karena, kita harus percaya bahwa janji TUHAN hanyalah Ya dan Amin. [Ref : ( 2Kor 1 : 20 )].

Percayalah saudara, apabila kita sedang mengalami masalah dengan orang yang berbuat jahat kepada kita, biarlah segalanya TUHAN yang membalaskannya untuk kita, karena ayat ini dengan jelas berkata bahwa orang yang hidup tidak bercela, masakan TUHAN akan menahan kebaikannya.
Percayalah, bahwa untuk segala sesuatu didunia ini ada waktu-NYA. [Ref : ( Pkh 3 : 1-15 )].

Pesan untuk kita semua, jangan pernah kuatir akan hidup kita, sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-NYA, sebab IA yang memelihara kamu." ( 1Ptr 5 : 7 ).

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Haleluya, Puji TUHAN. Amin.



No comments:

Post a Comment