Friday, June 1, 2018

TUHAN SANGGUP MEMULIHKAN KEADAAN KITA, WALAUPUN KEADAANYA HANCUR !


Saya, hari ini bertujuan ingin menuliskan ayat didalam mazmur, tentang menabur dengan mencucurkan air mata. Seperti firman TUHAN, yang berbunyi :

"Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya." ( Mzm 126 : 5-6 ).

Ya, Bagaimana mungkin, saya tiba-tiba menjadi menuliskan ayat tentang pemulihan. Saya pun tidak tahu. Apakah ini tujuan maksud TUHAN kepada saya, bahwa janji-NYA yang akan memulihkan keadaan saya saat ini dengan proses-NYA. Karena memang saat ini saya tetap masi bertanya-tanya, kapan pemulihan TUHAN terjadi dalam hidup saya ?.

Dan, siapa sangka. TUHAN menjawab didalam ayat pemulihan ini, yang berbunyi :

"Pulihkanlah keadaan kami, ya TUHAN, seperti memulihkan batang air kering di Tanah Negeb!" ( Mzm 126 : 4 ).

Ya, ayat ini didalam 1 perikop dengan ayat tentang menabur benih mencucurkan air mata. Didalam perikop firman TUHAN, "Pengharapan di tengah-tengah penderitaan". ( Mzm 126 : 1-6 ).

Saya, sangat semakin percaya, bahwa TUHAN benar-benar mengetahui, apa yang sedang kita alami sekarang. TUHAN melihat segalanya. [Ref : ( Ibr 4 : 13 )]. Saya percaya, jawaban ayat ini benar-benar menghantam tubuh saya. Karena memang pertanyaan tentang pemulihan hidup dalam hidup saya, saya selalu tanyakan ke TUHAN, akibat dari kasus penipuan dalam berbisnis.

 Pesan untuk kita semua saudara-saudara :

Percayalah pada TUHAN, sungguh DIA, memperhatikan langkah-langkah kita. dan bagi DIA lah yang dapat melakukan jauh lebih dari pada apa yang kita doakan dan kita pikirkan, seperti ternyata dari kuasa yang bekerja dalam hidup kita. [Ref : ( Efs 3 : 20 )].

Sebab ada tertulis dalam firman TUHAN :

"Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati, tetapi jawaban lidah berasal dari TUHAN". ( Ams 16 : 1 ).

Ayat ini menurut saya, sudah sangat jelas. Bahwa hidup kita TUHAN yang mengatur semuanya. Asalkan kita hidup dijalan yang benar, dan menjauhi segala dosa. Percayalah. TUHAN akan menyertai kita sampai masa kesudahan kita semua. Amin.

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )].

No comments:

Post a Comment