Thursday, June 28, 2018

BERSEDEKAHLAH KARENA INI KEWAJIBAN KITA, YANG HIDUP DIDALAM KEBENARAN FIRMAN TUHAN.


Selamat pagi saudara-saudara yang kekasih dalam Kristus TUHAN kita. Pada tema pagi hari ini saya ingin menuliskan firman TUHAN tentang :

"Ibadah yang murni dan yang tak bercacat dihadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia." ( Yak 1 : 27 ).

Dalam kehidupan kita sekarang ini. Memang banyak orang yang menganggap sepele dengan bersedekah. Seperti halnya terjadi dalam diri saya sendiri. Saya pun dahulu sangat-sangat dapat dikatagorikan orang terpelit yang tidak pernah bersedekah. Padahal hal ini sangat bertentangan dengan firman TUHAN yang ada.

Tetapi, setelah itu saya mengalami kesadaran diri bahwa pentingnya bersedekah dalam kehidupan dunia ini. Apalagi, kalau kita dapat dikatagorikan orang yang diberkati TUHAN dan yang berkecukupan dalam materi/pun berkat-berkat lainnya.

Mengapa saya dapat bilang bersedekah itu penting dalam kehidupan ini ?.

Ya, karena hidup didalam Kristus harus menaati firman-NYA yang hidup. Sebab, apabila kita tidak menaatinya hal itu pun akan sia-sia. Dan lagi, dengan cara kita bersedekah sama halnya dengan kita sedang menabur. Padahal, kata menabur sendiri adalah kata-kata yang sering sekali dipakai oleh alkitab/firman TUHAN oleh penulis-penulis yang diberi hikmat oleh Allah sendiri.

Seperti hal nya ada tertulis dalam kitab Pengkhotbah, bahwa :

"Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik." ( Pkh 6 : 11 ).

Dalam ayat yang disampaikan Pengkhotbah diatas, membuktikan bahwa dengan kita menabur benih yang baik. Pasti akan mendapatkan hasil juga benih yang baik. Dan semua ini adalah perintah TUHAN sendiri bahwa dengan cara kita menabur terus-menerus akan membuat diri kita semakin berhasil menjalani kehidupan yang sesungguhnya.

Percayalah, bahwa segala berkat TUHAN itu ada ditangan-NYA, sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Berkat TUHAN-lah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya." ( Ams 10 : 22 ).

Percayalah sekali lagi, segala jerih payah kita dalam bekerja kalau tidak didasari dengan perintah firman TUHAN semuanya akan sia-sia. Melainkan, apabila kita hidup sesuai kebenaran firman TUHAN. TUHAN sendiri pasti akan buka pintu bagi kita, dan yang pasti ketika TUHAN membuka pintu-pintu berkat, tidak ada satu orang pun yang bisa menutupnya, sebab hal ini disampaikan sendiri oleh YESUS didalam Wahyu Yohanes :

"Aku tahu segala pekerjaanmu; lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-KU dan engkau tidak menyangkal nama-KU". ( Why 3 : 8 ).

Ayat ini sudah jelas bahwa pentingnya menuruti firman TUHAN, sebab TUHAN sendiri berjanji apabila kita menuruti firman-NYA. TUHAN akan memberi perlindungan dari pencobaan yang akan datang dari arah manapun. [Ref : ( Why 3 : 10 )].

Jadi pesan untuk kita semua saudara-saudara di dalam Kristus :

Selagi, kita tidak berkekurangan, mulailah berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan janda yang benar-benar membutuhkan pertolongan. Karena, semua ini adalah perintah TUHAN. [Ref : ( Yak 1 : 27 )].

Saya sendiri sudah melakukannya, tetapi masih tahap pemula. Tetapi saya percaya bahwa persekutuan dengan TUHAN jerih payah kita tidak akan pernah sia-sia. [Ref : ( 1Kor 15 : 58 )].

Seringkali ada pertanyaan ?. Banyak nya kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang menipu dengan mengatas namakan panti asuhan yatim piatu untuk mendapatkan uang dalam memenuhi kebutuhannya. Tetapi, pecayalah apabila kita bersekutu dengan TUHAN dan berdoa kepada-NYA, kita sendiri akan ter-arah oleh kuasa Roh Kudus yang bekerja didalam tubuh kita. [Ref : ( Yoh 14 : 26 )].

Jika kita tulus berniat baik. TUHAN pasti buka jalan bagi kita semua. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya ?. Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." ( Yes 43 : 19 ). 

Dan lagi, TUHAN pasti akan balas apa yang kita lakukan secara tersembunyi. [Ref : ( Mat 6 : 4 )]. 

Selamat pagi. TUHAN Yesus Kristus memberkati kita semua untuk pagi hari yang indah ini. Sebab kasih setia TUHAN tidak akan ada habis-habisnya bagi kita dan selalu baru tiap pagi dan besar kesetiaan-NYA kepada kita semua. [Ref : ( Rat 3 : 22 - 23 )].

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.









No comments:

Post a Comment