Thursday, June 21, 2018

YA TUHAN, JAUHKAN KAMI DARI YANG JAHAT !


Pada tanggal 21/6/18. Hari Kamis.

Saat ini saya ingin membahas firman TUHAN, yang ada didalam Doa Bapa Kami, yaitu tertulis dalam firman TUHAN :

"Dan janganlah membawa kami kedalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat."
( Mat 6 : 13 ).

Ya, kenapa saya ingin membahas firman TUHAN ini ?. Ya, karena saya sedang diganggu lagi oleh orang yang telah menipu saya. Saya, akan bercerita sedikit, tentang kehidupan di hari ini.

Ya, pada pagi hari, entah kenapa saya bingung. Mertua, dari si penipu ini bisa menelfon saya, dan pura-pura bertanya dimana KTP anaknya (SI PENIPU), padahal jelas-jelas kejadian ini sudah lama bahkan lewat hitungan bulan, kenapa masih saja dibahas soal KTP, ini hanya kepura-puraan saja. Karena mengurus KTP bagi seorang bandit seperti dia, itu hal yang mudah, dengan cara meminta surat kehilangan polisi semua sudah kelar. Tetapi, anehnya kenapa komplotan penipu ini masih menghantui saya.

Ya, saya hanya bisa berdoa saja kepada TUHAN, dan mohon perlindungan dari-NYA. Karena, inilah senjata saya sebagai orang Kristen, yang percaya Kristus TUHAN kita, yang akan membentengi kita dengan tangan kanan-NYA dan perisai-NYA. [Ref : ( Mzm 18 : 3 )]. Dan saya berdoa kepada TUHAN, tolong jauhkanlah saya dari yang jahat seperti hal nya yang ada di dalam Doa Bapa Kami yang diajarkan kepada kita semua, kepada Yesus Kristus TUHAN kita. [Ref : ( Mat 6 : 9-13 )].

Bagaimana dengan penipu itu apakah masi mengkontak saya ?. Jawabannya adalah "YA".
Entah kenapa pada malam hari ini setelah saya makan malam dengan teman saya, sesudah sampai dirumah, si penipu ini masih saja sms dengan pesan yang berisi :

"Tolong kembalikan KTP saya, dan kesalahan saya tidak akan termaafkan, saya pasti akan bayar hutang saya, bla bla bla..".

Saya, begitu kaget dan spontan, tidak meresponnya. Mengapa ?

Karena, ini hanya akal-akalan iblis dan sandiwaranya saja. Ya, memang dia sudah minta maaf kepada saya. Tetapi saya yakin dan percaya, TUHAN melihat segala-NYA mana yang benar dan mana yang tidak. Karena segala sesuatu tidak ada yang tersembunyi dihadapan-NYA, semuanya itu telanjang dan benar-benar akan dibuka. [Ref : ( Ibr 4 : 13 ) ( Luk 12 : 2 )].

Percayalah, orang-orang penipu seperti ini, berbicara seakan-akan seperti malaikat terang. Padahal, apa yang dikatakan dalam firman TUHAN memang genap, bahwa iblis dapat menyamar sebagai malaikat terang, jadi berhati-hatilah dan berjaga-jagalah dan berdoa, karena iblis selalu akan berusaha menjatuhkan kita. [Ref : ( 2Kor 11 : 14 ) ( 2Ptr 1 : 8 )].

Setelah, saya mendapatkan sms itu. Kemudian, yang saya lakukan hanyalah berdoa dan meminta perlindungan dari Allah, sebab ada tertulis dalam firman TUHAN :

"Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-NYA yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengkokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. IA-lah empunya kuasa sampai selama-lamanya! Amin." ( 2Ptr 1 : 10-11 ).

Pesan, bagi kita semua saudara-saudara didalam Kristus :

Percayalah, serahkanlah segala perkara kita semua pada tangan TUHAN Yesus Kristus kita, karena DIA-lah yang dapat memelihara semuanya. [Ref : ( 1Ptr 5 : 7 )].

Dan, percayalah bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita semua baik itu negatif atau pun positif, pasti TUHAN punya rencana yang terindah bagi kita semua, sebab rancangan TUHAN adalah rancangan yang damai sejahtera, bukanlah rancangan yang kecelakaan. [Ref : ( Yer 29 : 11 )].

Serahkan, segala masalah kita semua kepada TUHAN, berdoalah bagi musuhmu. [Ref : ( Mat 5 : 44 )]. Dan percayalah, bahwa TUHAN sendirilah yang akan membalaskan perbuatan musuhmu untuk kita semua, selama kita percaya bahwa TUHAN sendirilah yang akan memperjuangkan perkara kita, selama kita diposisi yang benar, TUHAN tidak akan pernah diam. Percayalah, DIA melihat segala-NYA mana yang baik dan jahat, sebab mata TUHAN ada disegala tempat melihat mana yang baik dan jahat. [Ref : ( Rm 12 : 19 ) ( Yer 50 :34 ) ( Ams 15 : 3 )].

Sekali lagi percayalah, bahwa TUHAN yang melihat batin, hati dan yang akan membalaskan perbuatan manusia seperti yang diperbuatnya, dan pada DIA-lah perkara kita dapat teratasi, sebab firman-NYA berkata :

"Ya, TUHAN semesta alam, yang menguji orang benar, yang melihat batin dah hati, biarlah aku melihat pembalasan-MU terhadap mereka, sebab kepada-MUlah kuserahkan perkaraku." ( Yer 20 : 12 ).

Hidup harus dinikmati, sebab ada tertulis :

"Sebab segala sesuatu adalah dari DIA, dan oleh DIA dan kepada DIA : Bagi DIA-lah kemuliaan sampai selama-lamanya." ( Rm 11 : 36 ).

Terima kasih TUHAN, Amin. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )].

Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/tuhan-pasti-berikan-keadilan-dalam-hidup.html





No comments:

Post a Comment