Monday, June 11, 2018

TIDAK ADA YANG TERTUTUP DIHADAPAN ALLAH, SEMUA AKAN TERBUKA DIHADAPAN-NYA !


Pada hari Selasa, tepat pada tanggal 12-06-2018. Di pagi hari ini, saya akan memakai ayat perenungan dari injil Lukas, yaitu :

"Tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui". ( Luk 12  : 2 ).

Sebenarnya, ayat firman TUHAN ini sangat cocok dengan kejadian yang saya alami dalam keluarga saya juga.

Ya, saya akan bercerita. Bagaimana, segala bentuk kebohongan, segala bentuk ketidakjujuran, itu semua ujungnya akan sia-sia. Karena, apabila kita bisa berbohong terhadap sesama manusia, tetapi TUHAN sendiri tidak bisa dibohongi, bahkan TUHAN melihat segala-NYA mana yang baik dan mana yang jahat. [Ref : ( Ams 15 : 3 )].

Ya, ada dalam suatu kasus, ketika kita membela kebohongan seseorang, hal itu sangat menentang sekali dengan firman TUHAN, sebab firman TUHAN berkata :

"Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan tidak akan terhindar." ( Ams 19 : 5 )

"Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan akan binasa" ( Ams 19 : 9 ).

Ya, kedua ayat ini sudah jelas membuktikan. Bahwa kebohongan dapat membinasakan diri kita sendiri, bahkan orang lain juga. Percayalah, bertobatlah dari tingkah laku kita dari hal-hal yang negatif, isilah dengan hal-hal yang positif. Sebab, TUHAN maha tahu segala-NYA.

Pesan bagi kita semua :

Apabila, ada seseorang yang dalam keadaan berbohong dan salah. Jangan pernah membela atau membentenginya, sebab semua itu bertentangan dengan firman Allah. Ada tertulis dalam Amsal :

"Membenarkan orang fasik dan mempersalahkan orang benar, kedua-duanya adalah kekejian bagi TUHAN". ( Ams 17 : 15 ).

Ayat ini sudah jelas berbicara keras, tentang kehidupan kita sebagai manusia, yang selalu salah memilih jalan untuk kebenaran.

Percayalah, segala bentuk kebohongan, segala bentuk hal-hal negatif yang tersembunyi. Semuanya tidak akan ada yang tersembunyi, karena semua itu akan dibuka dihadapan Allah semuanya, dan Allah sendirilah yang akan membuka segala yang tersembunyi itu dikehidupan kita. [Ref : ( Luk 12 : 2 )]. 

Dan, percayalah. Bahwa apa yang kita lakukan di dunia ini. Harus kita pertanggung jawabkan baik itu positif ataupun negatif tingkah laku kita. [Ref : ( Pkh 12 : 14 )]. 

Kehidupan ini memang bebas memilih, kita diberi kebebasan untuk memilih kehidupan. Mau jalur baik atau tidak, tetapi semua pasti ada upah yang TUHAN berikan. [Ref : ( Why 22 : 11-12 )]. Sebab nubuat dalam kitab suci, berfirman :

"Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya". Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-KU untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya." ( Why 22 : 11-12 ).

Ya, ayat ini sudah jelas bahwa YESUS sendirilah yang berbicara, dan yang pasti semua akan digenapi di suatu waktu nanti. Sebab, untuk segala sesuatu yang didunia ini baik disini atau kelak, semua ada waktu-NYA. [Ref : ( Pkh 3 : 1-15 )].

TUHAN YESUS memberkati. Amin. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )].


No comments:

Post a Comment