Saturday, June 23, 2018

TUHAN PASTI AKAN BALAS PERBUATAN JAHAT MANUSIA !


Pada siang hari ini, tepat pada tanggal 23/06/18. Entah kenapa ?. Saya membaca suatu renungan didalam buku renungan harian Kristen, saya mendapatkan perikop tentang suatu ayat yang disampaikan oleh Paulus, yaitu tentang firman TUHAN :

"Alexander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat jahat kepadaku. TUHAN akan membalasnya menurut perbuatannya". ( 2Tim 4 : 14 ).

Didalam perikop kali ini. Ternyata, paulus pun juga mengalami hal suatu kejahatan oleh seseorang yaitu bernama alexander.

Dalam penggalan ayat ini sudah jelas, bahwa kita sebagai orang Kristen yang percaya pada kebenaran Kristus, harus tetap kokoh terhadap firman TUHAN, karena paulus pun berkata bahwa TUHAN yang akan membalaskan perbuatan orang-orang yang telah berbuat jahat.

Padahal, kebenaran firman TUHAN hanyalah YA dan AMIN. [Ref : ( 2Kor 1 : 19-20 )]. Jadi apa yang dituliskan oleh paulus dalam suratnya ini, mencerminkan kebenaran firman TUHAN yang akan digenapi oleh Kristus TUHAN sendiri.

Pesan untuk kita semua :

Saudara-saudara yang kekasih, apabila diri kita semua dijahatin oleh orang-orang jahat. Percayalah, bahwa TUHAN sanggup menolong kita dan mendampingi kita bahkan menguatkan kita. [Ref : ( 2Tim 4 : 17 )]. Percayalah, apa yang dikatakan oleh paulus dalam suratnya, itu semua berasal dari TUHAN, dan yang pasti kebenarannya dapat dipertanggung jawabkan dan dibuktikan faktanya.
Bahwa, segala pembalasan itu memang adalah Hak mutlak TUHAN. [Ref : ( Rm 12 : 19 )].

Jadi, janganlah kita pernah membalaskan semuanya itu. Biarlah TUHAN sendiri yang turun tangan dalam permasalahan dan persoalan kita semua terhadap orang-orang yang telah berbuat jahat kepada kita.

NB : Baca perikop : "Kebahagian orang fasik semu". ( Mzm 37 : 1-40 ).

Dan lagi paulus juga menuliskan, dalam suratnya :

"Dan TUHAN akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat. Dia akan menyelamatkan aku, sehingga aku masuk ke dalam kerajaan-NYA di sorga. Bagi-NYAlah kemuliaan selama-lamanya! Amin." ( 2Tim 4 : 18 ).

Ya, dalam ayat ini paulus membuktikan bahwa TUHAN sendirilah yang akan menyelamatkan kita dari hal-hal yang jahat, dan yang terpenting adalah tentang kerajaan sorga itu benar ada faktanya, bahwa kita memang akan mendapatkan bagian dari kerajaan Allah, asalkan hidup kita benar di jalan Kristus dan menjauhi segala dosa, sebab upah dosa adalah maut. [Ref : ( Rm 6 : 23 )]

Salam damai. TUHAN YESUS KRISTUS memberkati kita semua. Haleluya. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/tuhan-pasti-berikan-keadilan-dalam-hidup.html

No comments:

Post a Comment