Thursday, June 7, 2018

TUHAN-LAH SUMBER HARAPAN KITA DALAM HIDUP !


Shalom saudara yang kekasih pada pagi hari ini. Saya ingin membahas firman TUHAN tentang perikop "Perasaan tenang dekat Allah". ( Mzm 62 : 1-13 ).

Sudah sangat jelas sekali, kita semua harus membaca perikop tentang ayat ini. Didalam perikop ini, membuktikan bahwa Daud yang mengalami masalah, tetap percaya teguh bahwa TUHAN-lah yang dapat menolong dirinya, dan hanya TUHAN-lah saja yang dapat membantu dia dalam menyelesaikan suatu pergumulan. Sama hal nya dengan kita semua, dan saya. Ketika kita mengalami pencobaan-pencobaan dalam dunia ini, percayalah hanya pada TUHAN-lah kita dapat mengatasi ini semua. Karena ada tetulis dalam firman-NYA, bahwa :

"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ilalah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu IA tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai IA akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." ( 1Kor : 10 : 13 ).

Ya, ayat ini sudah membuktikan dengan jelas bahwa, segala masalah dapat terselesaikan, asalkan kita hidup dan percaya pada TUHAN. Sebab, didalam firman TUHAN, daud pun berserah seutuhnya kepada TUHAN.

Pesan untuk kita semua, dan bahkan saya sendiri :

Baca : "Perasaan tenang dekat Allah" ( Mzm 62 : 1-13 ).

Ketika, kita ada masalah dalam pergumulan kita, semisal :
- Rumah tangga yang berantakan
- Penipuan dalam berbisnis dan usaha
- Penderitaan dalam kehidupan oleh sakit penyakit
- Atau dan sebagaianya lagi.

Kuncinya, cuman satu. Percayalah pada TUHAN bahwa DIA lah sumber harapan kita, dan yang akan menyelesaikan masalah kita, asalkan kita hidup didalam-NYA dan hidup menuruti sesuai perintah-perintah-NYA. Sebab, bagi TUHAN tidak ada yang mustahil. [Ref : ( Luk 1 : 37 )].

Hidup bersama YESUS KRISTUS TUHAN kita, tidak akan rugi, sebab didalam DIA kita menjadi kaya dalam segala hal. [Ref : ( 1Kor 1 : 5 )]. Amin.

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Haleluya puji TUHAN. TUHAN YESUS memberkati.

No comments:

Post a Comment