Tuesday, June 12, 2018

JANGAN LUPAKAN TUHAN DALAM PERENCANAAN !


Pada tanggal 13-06-18. Hari Rabu ini, saya dan keluarga mau melakukan perjalanan pergi ke Bali, bersama saudara saya untuk melakukan liburan disana.

Tetapi sebelumnya, saya ingin menuliskan renungan firman TUHAN, yaitu tentang :

"Jangan melupakan TUHAN dalam perencanaan". ( Yak 4 : 13-17 ).

Ya, sebenarnya ayat ini, saya dapat secara tertlintas dalam pikiran saya, ketika saya mau pergi melakukan perjalanan berlibur. Ayat ini, seperti suatu peringatan, bahwa kita semua jangan pernah melupakan TUHAN dalam suatu perencanaan, melainkan bawalah suatu perencanaan kita semua didalam tangan TUHAN, biarlah semuanya terlaksana dengan baik dan lancar.

Sebab, rancangan TUHAN adalah rancangan yang damai sejahtera, bukanlah rancangan yang kecelakaan. [Ref : ( Yer 29 : 11 )].

Pesan untuk kita semua, sebelum melalukan suatu perencanaan :

"Tetaplah berdoa". ( 1 Tes 5 : 17 ).

Berdoa, membuat kita berkomunikasi dengan TUHAN, dan TUHAN pasti mendengar apa yang kita ucapkan. Dan, DIA sendirilah yang akan menjaga kita dalam suatu rencana apapun. Karena, pada DIA-lah perlindungan itu terjadi, sebab hanya DIA-lah yang dapat menghendaki kita hidup dan dapat berbuat ini dan itu. [Ref : ( Yak 4 : 15 )].

Baca firman TUHAN : Yakobus 4 : 13-17.

TUHAN YESUS KRISTUS, memberkati kita semua. Amin, Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )].

No comments:

Post a Comment