Wednesday, June 27, 2018

JANGAN TAKUT, MELAINKAN PERCAYA SAJA KEPADA TUHAN !


Pada tanggal 27/06/18. Saya ingin menuliskan firman TUHAN tentang : "Jangan takut" lebih tepatnya kita tidak boleh takut dengan hal-hal yang buruk/hal-hal yang dijangkauan luar pikiran manusia.

Mengapa saya memilih ayat ini untuk topik hari ini ?.

Ya, karena saya sendiri sedang menguatirkan hal-hal negatif yang belum tentu terjadi didalam hidup saya. Dan hal ini, sangat bertentangan sekali dengan firman TUHAN. Maka dari itu, dengan saya menuliskan firman TUHAN tentang "Jangan takut" ini semua dapat memberikan keringanan tersendiri dalam hidup saya dan bahkan kita semua harus percaya bahwa YESUS Kristus TUHAN kita-lah yang sanggup melakukan segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Sebab bagi DIA-lah tidak ada yang mustahil. [Ref : ( Luk 1 : 37 )]. Seperti yang dikatakan juga didalam injil Markus juga. [Ref : ( Mrk 5 : 36 )].

Dengan menuliskan firman TUHAN tentang ini. Saya lebih percaya bahwa Kristus memang benar-benar menjaga saya, dan memberi pertolongan dengan tangan-NYA ketika kita mengalami hal-hal yang bisa dikatakan abstrak, yang artinya kita tidak tahu apa penyelesaian masalah dalam suatu problematika kehidupan ini. Tetapi sekali lagi percayalah, tangan TUHAN tidak kurang panjang menolong kita dalam keadaan situasi apapun, karena ada tertulis dalam firman-NYA :

"Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-NYA tidak kurang tajam untuk mendengar." ( Yes 59 : 1 ).

Ya, ayat ini sudah menjadi bukti yang kuat bahwa TUHAN selalu menolong kita. Apabila, kita selalu/masih hidup dijalur yang benar, yang artinya hidup takut akan TUHAN, dan menjauhi segala dosa yang ada.

Kenapa saya bisa bilang kita harus menjauhi segala dosa yang ada ?.

Sebab ada tertulis dalam terusan ayat Yesaya 59 ini. Bahwa :

"Yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat DIA menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga IA tidak mendengar, ialah segala dosamu." ( Yes 59 : 2 ).

Dalam ayat diatas ini, sudah jelas bahwa pentingnya segala perbuatan kehidupan kita didalam dunia ini. Agar penyertaan TUHAN selalu hadir untuk kita hingga sampai TUHAN memberikan kehidupan setelah kematian didunia ini, untuk mengikut-NYA masuk kedalam kerajaan-NYA di sorga. [Ref : ( 2Tim 4 : 18 )].

Percayalah, di dalam TUHAN kita tidak akan pernah sia-sia. [Ref : ( 1Kor 15 : 58 )].

Pesan untuk kita semua :

1. Janganlah takut, terhadap apapun selama kita dijalan yang benar bersama TUHAN. Sebab, pada-NYA lah segala sesuatu terencana. Karna ada tertulis dalam firman-NYA :

"Sebab rancangan-KU bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-KU, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-KU dari jalanmu dan rancangan-KU dari rancanganmu". ( Yes 55 : 8-9 ).

Ya, ayat ini sudah jelas membuktikan bahwa segala rancangan hidup kita. TUHAN pasti beri yang terbaik. Jadi percayalah pada-NYA dengan segenap hati kita masing-masing. [Ref : ( Ams 3 :5 )].

2. Janganlah kuatir, sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Siapakah diantara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya ?." ( Mat 6 : 27 ).

Ayat, ini sudah jelas bahwa kekuatiran itu adalah bentuk negatif, yang tidak memberikan keuntungan hidup pada kita sekalian. Jadi, jika kita memiliki masalah didalam pekerjaan, kesehatan, bahkan berurusan dengan orang-orang fasik, kembali lagi bahwa kita harus benar-benar menaruh harapan kita sepenuhnya pada TUHAN kita Yesus Kristus kita, karena DIA-lah yang dapat memberikan kepada kita hari depan yang penuh dengan harapan dan perlindungan dari berbagai kejahatan oleh perisai-NYA. [Ref : ( Yer 29 : 11 ) ( Mzm 28 : 7 )].

NB : Baca perikop : "Hal kekuatiran" ( Mat 6 : 25-34 ).

3. Tetaplah berdoa. ( 1Tes 5 : 17 ).

Inilah, kekuatan orang Kristen yang sesungguhnya. Bahwa berdoa adalah salah satu senjata kita menghadapi segala permasalahan hidup. Sebab, TUHAN pasti mendengar dan memperhatikan doa yang kita ucapkan. [Ref : ( Mzm 66 : 19 )].

Haleluya, Puji TUHAN. TUHAN YESUS Kristus memberkati kita semua. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

NB : Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/jangan-takut-sebab-apa-yang-kita.html



No comments:

Post a Comment