Saturday, June 30, 2018

KETIKA TUHAN BUKA PINTU, TIDAK ADA SEORANG PUN YANG DAPAT MENUTUPNYA !


Pada hari Sabtu ini tanggal 30/06/18, saya ingin membagikan pengalaman hidup saya. Bahwa Kristus TUHAN kita turut bekerja didalam kehidupan kita semua. [Ref : ( Efs 3 : 20 )].

Mengapa saya menulis firman TUHAN yang ada di dalam kitab Wahyu, yang berbunyi :

"Aku tahu segala pekerjaanmu; lihatlah, AKU telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-KU dan engkau tidak menyangkal nama-KU." ( Why 3 : 8 ).

Sungguh, ayat ini menjadi kegenapan buat saya pada hari ini.

Bagaimana tidak ?.

Pada hari sebelumnya, saya berdoa kepada TUHAN dan menuliskan renungan, tentang rancangan TUHAN yang damai sejahtera. [Ref : ( Yer 29 : 11 )]. Dalam pencarian bahan-bahan kain longchamp untuk usaha saya ini. Bahan tersebut sudah kosong semua di kota Semarang, kota yang saya tinggali ini. Kemudian, saya menyuruh penjahit saya untuk pergi ke Yogyakarta ternyata awal-awal tepat pada pagi hari - sore pukul 17.00 masih saja belum mendapatkan bahan, melainkan bahan-bahan tersebut hanya bahan-bahan yang sudah jelek dan tidak bisa dipasarkan menurut penjahit saya dan saya.

Saya, sudah mulai putus asa dan kuatir. Bagaimana kalau saya tidak mendapatkan bahan, sedangkan pesanan saya sangat banyak dan harus saya kerjakan, dan disamping itu bahan-bahan tersebut kosong. Kemudian, saya telfon penjahit saya. Penjahit saya hanya berkata tetap berusaha mencari bahan hingga waktu sampai malam hari di Yogyakarta. Saya sendiri pun panik dan sudah malas melakukan apa-apa. Karena, yang dipikiran saya hanyalah kuatir akan hal-hal yang negatif. Ini adalah sebuah dosa besar dalam hidup saya. Bahwa, saya meragukan kuasa TUHAN yang bekerja di dalam hidup saya. Padahal firman TUHAN mengatakan bahwa :

"Bagi DIA-lah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita." ( Efs 3 : 20 ).

Ya, ayat ini sungguh nyata dalam hidup saya. TUHAN sungguh menjawab permohonan saya waktu kemarin hari. Tetapi saya begitu meragukan kuasa-NYA dengan kekuatiran saya yang tidak ada faedahnya ini.

Bagaimana tidak ?

Tepat pada pukul 20.30 malam hari, penjahit saya mendapatkan bahan-bahan mentah untuk pembuatan barang-barang hasil usaha saya. Dengan jumlah yang banyak dan semuanya bagus-bagus.
Saya langsung kaget, dan tidak percaya. Sampai-sampai saya menelfon penjahit saya untuk memastikannya kembali. Kemudian, penjahit saya hanya berkata tenang saja semua sudah dapat dan malahan bonusnya bahan-bahan itu memiliki motif yang bagus-bagus semua. Saya kemudian sontak kaget dan teringat bahwa kuasa TUHAN didalam hidup kita itu sungguh ada, dan kenapa saya masih meragukannya.

Setelah mendengar kabar itu. Sontak saya langsung ingin membuat renungan firman TUHAN tentang yang saya tulis saat ini. Bahwa, ketika TUHAN sudah membuka pintu bagi kita. Tidak ada seorang pun yang dapat menutupnya. Percayalah, bahwa ini adalah fakta kebenaran firman TUHAN yang nyata didalam hidup saya pada hari ini.

Kemudian hati saya merasa senang dan tenang dan mengaku dosa kepada TUHAN, bahwa saya begitu meragukan kuasa-NYA, sedangkan TUHAN sendiri berjanji. Apabila, kita hidup dalam ketaatan firman TUHAN. TUHAN pasti buka jalan bagi kita yang tidak ada seorang pun yang dapat menutup jalan itu. [Ref : ( Why 3 : 8 )].

Pesan dan kesan bagi kita semua :

Percayalah pada TUHAN, seperti ada yang tertulis dalam firman-NYA :

"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri". ( Ams 3 : 5 ).

Ayat firman TUHAN ini sungguh mengatakan apa adanya, bahwa hidup memang harus percaya kepada TUHAN sepenuh hati kita. Karena, hanya pada DIA-lah segalanya itu ada. [Ref : ( Rm 11 :36 )].

Dan yang terpenting adalah jangan pernah kuatir. [Ref : ( 1Ptr 5 :7 )], "Tetaplah berdoa." ( 1Tes 5 : 7 ), dan berpegang pada perintah firman-NYA. [Ref : ( Ams 7 : 2 )].

Percayalah kehidupan sesulit apapun bagi manusia pasti akan berfikir secara mustahil. Tetapi, ketika kita meletakkan di tangan TUHAN segala kesulitan kita dan berusaha, pasti bagi DIA yaitu Allah Yesus Kristus TUHAN kita pasti tidak akan ada yang mustahil. [Ref : ( Luk 1 : 37 )]. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Bagi DIA-lah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita." ( Efs 3 : 20 ).

TUHAN YESUS memberkati kita semua. Haleluya puji TUHAN. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

NB : Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/percayakan-pada-tuhan-sebab-rancangan.html

5 comments:

  1. Amin, pak. Trims atas sharingnya menguatkan.

    ReplyDelete
  2. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup. Yang mengasihi anak2-Nya. Amin

    ReplyDelete
  3. Firman Tuhan ini menguatkan aq karna tiada yg mustahil bagi Dia

    ReplyDelete