Friday, June 29, 2018

PERCAYAKAN PADA TUHAN, SEBAB RANCANGAN-NYA ADALAH DAMAI SEJAHTERA !


Pada hari Jumat ini, tepat pada tanggal 29/06/18. Saya ingin menuliskan bagaimana, sebuah perencanaan didalam TUHAN itu sangat diperlukan.

Saya, percaya bahwa :

"Rancangan TUHAN adalah rancangan yang damai sejahtera bagi kehidupan kita semua". [Ref : ( Yer 29 : 11 )].

Oke, saya akan langsung ke point. Kenapa saya mengambil topik ini untuk pembahasan renungan pada hari ini.

Ya, sangat kan menceritakan sedikit, bahwa tepat hari ini. Usaha saya didalam bidang usaha organizer, sedang mengalami kehabisan bahan baku untuk dibuat dalam penjualan berbagai macam dompet-dompet, dll.

Kemudian, saya berdiskusi dengan penjahit saya yang saya percaya. Singkat cerita. Saya perintahkan untuk berangkat ke kota lain diluar Semarang, untuk mencari bahan-bahan yang tepat. Memang, bagi orang lain hal ini merupakan hal yang sepele. Tetapi, bagi saya ini hal yang sangat penting bagi kelangsungan usaha saya untuk dapat menyuplai berbagai pembeli yang membeli barang saya.

Kenapa saya sedikit panik dengan ini ?. Ya, saya percaya dan mendoakan penjahit saya. Agar sampai tujuan dan bisa mendapatkan bahan-bahan yang berkualitas untuk usaha saya kedepannya, karena memang bahan-bahan baku tersebut di Semarang saat ini masih kosong.

Awalnya saya kuatir akan hal ini, dan bertanya-tanya sendiri. Bagaimana kalau terjadi hal-hal negatif, misal : tidak mendapatkan bahan, kendala didalam perjalanan, dll. Semua ini bisa saja terjadi. Tetapi, sekali lagi saya percaya. Bahwa, dengan doa yang kita panjatkan didalam nama Yesus Kristus TUHAN kita dalam berbagai jalur kehidupan, semuanya pasti akan terasa ringan. Sebab, sekali lagi saya katakan bahwa rancangan TUHAN adalah rancangan yang penuh dengan damai sejahtera. [Ref : ( Yer 29 : 11 )].

Pesan bagi kita semua :

1) "Tetaplah berdoa". ( 1Tes 5 : 17 ), sebab dengan doa. TUHAN pasti akan menjawab dan memberikan perlindungan bagi kita semua dalam sebuah perencanaan. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Jangan melupakan TUHAN dalam perencanaan". ( Yak 4 : 13-17 ).

Percayalah, bahwa firman TUHAN tentang perikop ini sungguh mengatakan bahwa pentingnya perencanaan hidup yang harus didasari dengan TUHAN sendiri yang berperan sebagai kepala-NYA.

2) Buanglah, segala pikiran negatif dalam kehidupan kita yang tidak ada faedahnya. Biarlah semua berjalan sesuai dengan rancangan-NYA. Sebab ada tertulis dalam firman dalam kitab Ayub, bahwa :

"Sebab apa yang kita takutkan atau pikirkan dalam kesan negatif, itu yang akan menimpa kita.". [Ref : ( Ayb 3 : 25 )].

NB : Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/jangan-takut-sebab-apa-yang-kita.html


3) Setialah, dalam perkara kecil sebelum perkara besar diberikan oleh TUHAN kepada kita. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar". ( Luk 16: 10 ).

Firman TUHAN ini membuktikan bahwa betapa pentingnya kesetiaan kita terhadap sesuatu pekerjaan yang harus dihadapi dalam rutinitas kita dalam hidup di dunia ini.

Terima kasih, salam sejahtera bagi kita semua didalam persekutuan TUHAN YESUS Kristus kita. TUHAN memberkati kita semua. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

1 comment: