Monday, May 14, 2018

PRAY FOR SURABAYA. #KAMITIDAKTAKUT #TUHANBESERTAKITA ( 13/05/18 BOM SURABAYA )


Dalam pembahasan kali ini saya, turut berpatisipasi dan perihatin atas kejadian yang menimpa gereja-gereja di Surabaya, yang di bom oleh para terorism. Tepat pada tanggal 13/05/15. Kejadian itu berlangsung dan sungguh memakan korban jiwa.

Saya disini ingin mengajak saudara-saudara, tetap percaya bahwa Kristus mempunyai rencana kehidupan yang terbesar bagi kita semua. Percayalah akan semua janji dan firman-NYA, semua terjadi memang seharusnya terjadi. Tetapi kita sebagai orang-orang percaya, hanya bisa berdoa bagi mereka yang telah melakukan perbuatan yang keji ini. Karena firman TUHAN berkata dan bahkan YESUS sendiri yang berkata :

"Yesus berkata : Ya, BAPA, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." ( Luk 23 : 34a ).

Kita memang ditugaskan untuk mengampuni orang yang bersalah kepada kita, biarlah TUHAN hakim yang adil mengadili semua ini. Karena firman TUHAN berkata :

"Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat." ( Mzm 7 : 11 ).

Kadang berfikir dunia tidak adil ?. Ya benar, dunia memang tidak adil. Tapi apakah kita tahu bahwa TUHAN itu adil dan sangat penuh dengan kasih-NYA.

Kita tahu bahwa setiap perbuatan manusia ada pembalasan-NYA, dan segala apa yang ditabur orang itu juga yang akan dituai-NYA. Dan lagi TUHAN sendiri berkata bahwa ada kematian ke-2 dalam kehidupan ini, karena ada tertulis :

"Tetapi orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala, dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua." ( Why 21 : 8 ).

Percayalah, kita sebagai orang beriman. Berlakulah yang baik dan jauhilah yang jahat. Karena firman TUHAN berkata :

"Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, maka engkau akan tetap tinggal untuk selama-lamanya". ( Mzm 37 : 27 ).

Maksud dari tinggal untuk selama-lamanya, adalah kita akan hidup bersama TUHAN YESUS untuk kedua kalinya. Percayalah bahwa ini sungguh ada dan nyata. Karena firman TUHAN berkata :

"Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi DIA". ( Yak 1 : 12 ).

"Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang dalam kota itu." ( Why 22 : 14 ).

Kita sebagai orang beriman tugas kita didunia ini yang begitu tidak adil, hanyalah berdoa. Karena firman TUHAN berkata :

"Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri diatas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus. Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal. ( Yud 1 : 20-21 ).

Hidup yang kekal adalah hidup kedua kalinya setelah kematian, bersama YESUS KRISTUS TUHAN kita. Amin. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Haleluya, Puji TUHAN.

No comments:

Post a Comment