Thursday, May 10, 2018

HATI-HATI BERBUAT, TUHAN PASTI MELIHAT SEGALA PERBUATAN KITA SEMUA DI DUNIA INI


Dalam pembahasan hari ini, tanggal 10/5/18. Saya meminta petunjuk kepada TUHAN, apa yang harus saya bahas dalam hari ini. Ternyata saya mendapatkan ayat ini, tentang TUHAN melihat segalanya apa yang terjadi di bumi / dunia, karena firman TUHAN berkata :

"TUHAN memandang dari sorga Ia melihat semua anak manusia; dari tempat kediaman-NYA, Ia menilik semua penduduk bumi". ( Mzm 33 : 13-14 ).

Ya, saya sangat percaya bahwa TUHAN maha tau segalanya. Bagaimana tidak ?. Ayat ini sungguh berbicara jelas bahwa TUHAN melihat dari sorga perbuatan kita. Saya yakin perbuatan manusia pun tidak akan ada yang tersembunyi dihadapan-NYA. Karena ada firman-NYA yang menguatkan juga dan berkata :

"Dan tidak ada suatu mahlukpun yang tersembunyi di hadapan-NYA, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata DIA, yang kepada-NYA kita harus memberikan pertanggungan jawab." ( Ibr 4 : 13 ).

Saya, sedang mengalami permasalahan yang cukup hebat dalam hidup saya. Saya mengalami penipuan dan saya sekarang mengalami sakit dalam hidup saya. Tapi saya tetap percaya bahwa TUHAN melihat segalan-NYA apa yang terjadi. TUHAN melihat sungguh apa yang saya alami karena tidak ada yang tersembunyi dihadapan-NYA.

Saya yakin dan percaya bahwa Juruselamat hidup kita hanya didalam Yesus Kristus saja, dalam kehidupan ini. Percayalah bahwa TUHAN akan pulihkan dan tolong semua-NYA. Saya disini ingin mengajak kita semua yang membaca blog ini. Harus semakin kuat dengan kehidupan dunia ini, dengan berbagai pencobaannya. Karena TUHAN sendiri berfirman bahwa :

"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan yang biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." ( 1 Kor 10 : 13 ).

Ayat ini sungguh menguatkan saya. Saya percaya pencobaan yang saya alami TUHAN pasti sanggupkan hidup saya. Karena di dalam DIA, ada kemenangan dan pemulihan hidup.

Kembali ke topik awal, saya mengajak saudara untuk berbuat kebaikan dalam hidup didunia ini, karena mengapa ?. Ya, karena TUHAN melihat segalan-NYA dan maha tau. Karena dengan jelas firman TUHAN berkata bahwa :

"Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik." ( Ams 15 : 3 ).

Saya percaya perbuatan kita semua TUHAN mengetahuinya. Saya juga percaya segala perbuatan kita semua suatu saat akan dibawa di takhta pengadilan Allah, dan kita tidak akan luput oleh-NYA, firman TUHAN jelas berkata :

"Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat." ( Pkh 12 : 14 ).

Dan yang paling jelas Yesus Kristus sendirilah yang berbicara bahwa segala perbuatan manusia ada balasannya, seperti firman-NYA dalam kitab wahyu :

"Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-KU untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya." ( Why 22 : 12 ).

Jadi, mulai sekarang percayalah bahwa semua ada waktu-NYA, berbuat baiklah, jauhilah yang jahat. Saya percaya TUHAN maha melihat segalan-NYA, pembalasan TUHAN pun bagi orang yang sudah berbuat jahat pun saya percaya itu ada dan nyata. Tinggal tunggu waktu TUHAN yang tepat, karena itu bukan bagian kita lagi. Percayalah janji-janji NYA, dan firman-NYA, karena firman TUHAN adalah :

"Firman-MU adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku". ( Mzm 119 : 105 ).

"Sebab Kristus adalah "YA" bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh DIA kita mengatakan "Amin" untuk memuliakan Allah." ( 2 Kor 1 : 20 ).

TUHAN Yesus Kristus memberkati kita semua. Amin. Haleluya, terpujilah nama TUHAN sampai selama-lamanya. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]

No comments:

Post a Comment