Wednesday, May 30, 2018

JANGAN TAKUT DAN PUTUS ASA, KARENA TUHAN MEMPERHATIKAN TERIAK MINTA TOLONG KITA


Pada tanggal 30-05-18. Saya ingin menuliskan firman TUHAN yang mengajarkan, tentang bagaimana TUHAN bekerja dan selalu mendampingi hidup kita, melalui kuasa doa yang kita ucapkan. Karena ada tertulis dalam firman-NYA :

"Aku menyangka dalam kebingunganku, Aku telah terbuang dari hadapan mata-MU. Tetapi sesungguhnya ENGKAU, mendengarkan suara permohonanku, Ketika aku berteriak kepada-MU, minta tolong". ( Mzm 31 : 23 ).

Dalam ayat ini, dikatakan bahwa pemazmur sendiri pun mengalami keluhan dan kebingungan dalam hidup, tetapi kemudian tersadar, bahwa TUHAN selalu mendengar apapun yang kita ucap didalam doa kita. Karena kita harus percaya, hidup didalam TUHAN tidak akan pernah sia-sia, karena ada tertulis dalam firman-NYA :

"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh dan jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan TUHAN! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan TUHAN jerih payahmu tidak akan sia-sia". ( 1Kor 15 : 58 ).

Ya, ayat ini Paulus berkata sungguh tegas bagi kita semua, sebagai orang Kristen yang ber TUHAN, karena Paulus meyakinkan bahwa, kita hidup didalam TUHAN semuanya tidak akan sia-sia. Artinya, adalah mematuhi segala perintah TUHAN didalam firman-NYA.

Saya ingin menceritakan hidup saya sedikit. Saya saat ini sedang mengalami depresi atas penipuan yang terjadi dalam hidup saya. Saya tertipu dengan jumlah uang yang cukup besar sampai miliaran rupiah. Saya mengalami stress, dan rasanya seakan-akan putus asa. Dan dalam hati berkata, untuk apakah berdoa kepada TUHAN, kalau semuanya tidak terlaksana. Tetapi selang berjalan-NYA waktu saya sadar bahwa semua itu ada prosesnya, dan waktu TUHAN. Dalam diri saya, saya selalu berdoa, dan memohon kepada TUHAN, agar suatu saat si penipu mengalami apa yang dia tabur dan tuai. [Ref : ( Gal 6 : 7 )].

Jujur saja, dalam benak selalu menginginkan hal itu. Tetapi apakah TUHAN akan memberikannya keadilan untukku dan mendengar suara doa yang aku doakan selalu ?.

Jawabannya : Ya, dan pasti. Karena saya yakin, ada tertulis dalam firman-NYA, bahwa segala pembalasan itu adalah Hak TUHAN sepenuhnya. [Ref : ( Rm 12 : 19 )]. Dan lagi TUHAN memperhatikan saya dan mendengar suara permohonan saya. [Ref : ( Mzm 31 : 23 )]. Tetapi semua itu waktu TUHAN lah yang menentukan segalannya. Karena ada tertulis dalam firman-NYA :

"Untuk segala sesuatu ada waktunya" ( Pkh 3 : 1-15 ).

Dan waktu TUHAN itu memang seperti pencuri [Ref : ( 1Tes 5 : 2 )], jadi segala waktu yang kita kehendaki tetaplah berdoa, tetapi TUHAN yang akan menentukan segalanya.

Pesan untuk kita semua :
Percayalah dan berdoalah selalu, dan merubah pola hidup kita sebagai halnya pertobatan, didalam Kristus. Karena kita harus percaya dan tahu, bahwa TUHAN menghendaki perbuatan dari diri masing-masing seseorang, untuk mematuhi perintah-NYA dan menjadi lebih baik dalam hidup oleh roh. Percayalah doa orang benar akan besar kuasa-NYA. [Ref : ( Yak 5 : 16 )]. 

Dan lagi kita harus yakin, jauhkan segala dosa dalam hidup kita mulai dari sekarang, agar semuanya tidak terlambat. Percayalah, bahwa dosalah yang membuat doa kita tidak didengar oleh TUHAN. [Ref : ( Yes 59 : 2 )]. 

Jadi, sekarang hiduplah lebih baik dan jangan berbuat dosa lagi, sebab itu yang dikehendaki Allah, didalam TUHAN YESUS KRISTUS kita.

Haleluya, Puji TUHAN, Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin

No comments:

Post a Comment