Tuesday, July 17, 2018

CAMKANLAH ! PERBUATAN BAIK DAN JAHAT TIDAK DAPAT DIPERSATUKAN.


Oke, pada pagi hari tanggal 18-7-18. Sebenarnya renungan firman TUHAN ini, seharusnya saya buat di hari kemarin, tetapi saya mengalami lupa. Ini adalah renungan ke-empat dari 3 renungan sebelumnya yang bersambungan. Saya akan mengambil renungan firman TUHAN, dengan statement :

"Perbuatan baik dan perbuatan jahat tidak dapat di satukan, camkanlah itu !".

Ya, menurut saya, hal ini memang kerap kali di sepelekan di dalam kehidupan kita sehari-hari di dalam dunia ini.

Mengapa saya bisa bilang demikian ?.

Karena, setiap perbuatan manusia, terkadang masih saja berusaha melakukan hal negatif, yang pada dasarnya sudah tau itu salah. Padahal, hal ini sangat bertentangan dengan firman TUHAN yang ada, bahwa :

"Adakah sumber memancarkan air tawar dan air pahit dari mata air yang sama ?". ( Yak 3 : 11 )

Ya, ayat ini sudah jelas menyatakan bahwa, di dalam dunia ini. Kita, tidak bisa menganut kepada 2 hal perbuatan didalam dunia ini. Contohnya : Perbuatan jahat dan baik, tidak dapat di satukan di dalam kehidupan kita. Mengapa bisa demikian ?.

Ya, karena kita tahu, bahwa segala perbuatan baik sudah pasti upahnya adalah kasih karunia Allah, sedangkan perbuatan jahat upahnya adalah dosa, sedangkan dosa sendiri pasti akan menghasilkan maut. [Ref : ( Rm 6 : 23 )].

Hal, ini memang sangat susah di terapkan didalam kehidupan manusia di jaman sekarang ini. Saya, pun juga masih belum bisa menerapkan hal-hal perbuatan baik semua didalam hidup saya, tanpa ada hal-hal yang tidak baik di dalam hidup saya.

Maka dari itu, kita semua harus berusaha dan berjuang, sebab ini adalah suatu kewajiban dalam kewarganegaraan Kristus.

Pesan bagi kita semua di dalam persekutuan Kristus :

"Bertobat dan kembali ke jalan benar adalah pilihan yang benar dari hidup kita."

Menjauhi segala yang jahat dan melakukan yang baik, adalah perintah dari Allah, sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya !". ( Mzm 34 : 15 ).

Sebab Apabila, kita memilih jalan kebenaran, TUHAN sendiri berjanji bahwa :

"Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-NYA kepada teriak mereka minta tolong." ( Mzm 34 : 16 )

Tetapi, sedangkan apabila kita memilih jalan kejahatan, TUHAN pun juga berjanji bahwa :

"Wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat untuk melenyapkan ingatan kepada mereka dari muka bumi." ( Mzm 34 : 17 ).

Percayalah saudara-saudara kekasih di dalam Kristus, saya bukan hanya menuliskan ini semua berdasarkan pikiran saya sendiri. Tetapi, semua tertulis di dalam firman Allah, hal semua kebenaran kehidupan kita sekarang ini. Jadi, pilihlah jalan kebenaran selama kita masih hidup dan tinggal didunia ini. Niscaya, TUHAN pasti akan memberikan yang terbaik buat kita semua. Karena ada tertulis bahwa :

"Apa yang kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu". ( Yoh 14 : 27b ).

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.


No comments:

Post a Comment