Sunday, July 15, 2018

JANGAN KUATIR, GELISAH DAN GENTAR HATI ! SEBAB ALLAH BESERTA KITA SELALU.


Pada pagi hari ini, tepat pada tanggal 16/7/18. Ini adalah renungan ke 3 saya, yang saya tulis. Dalam perikop kali ini saya akan membahas dari firman Allah, tentang hal kekuatiran :

"Jangan kuatir, dan janganlah gelisah dan gentar hatimu." [Ref : ( 1Ptr 5 : 7 ) ( Yoh 14 :27 )].

Mengapa saya bisa mengambil renungan firman Allah tentang ini ?.

Ya, karena saya sendiri sedang mengalami hal kekuatiran yang tidak kunjung selesai didalam pikiran saya. Bahkan, saat ini pun hati saya pun ikut gelisah dengan hal-hal yang belum tentu terjadi di dalam hidup saya.

Saya sendiri sedang mengalami kendala di dalam pekerjaan usaha saya. Ya, sebenarnya masalah ini bersifat secret/pribadi. Tetapi, saya bingung juga dan kuatir dengan hal-hal yang saya takutkan dalam berbisnis usaha ini. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan lagi untuk hari ini. Saya berfikir saya ingin lari ke TUHAN saja. Karena, TUHAN-lah sumber pengungsian kita di waktu kapanpun itu. Seperti tertulis dalam firman-NYA :

"TUHAN itu baik; IA adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; IA mengenal orang-orang yang berlindung kepada-NYA". ( Nah 1 : 7 ).

Ya, ayat firman yang ditulis oleh Nahum didalam kitabnya, ini sungguh mempunyai makna yang sungguh besar. Bahwa, segala sesuatu dalam hidup kita apabila kita sedang mengalami kesusahan, atau mengalami kendala dalam hal apapun, contohnya saya sendiri di dalam hal pekerjaan. Yakinlah, pada DIA-TUHAN kita, yang dapat memberikan perlindungan langsung kepada kita, dalam menghadapi suatu permasalahan.

Pesan bagi kita semua saudara-saudara di dalam persekutuan Kristus :

1) STOP !! tentang kekuatiran. Karena, kekuatiran hanya akan merugikan diri kita sendiri. Berfikirlah secara positif, dan serahkanlah masalah kita kepada tangan TUHAN. Tugas kita hanyalah berusaha dan percaya bahwa pertolongan TUHAN akan sungguh hadir untuk kita. [Ref : ( 1Ptr 5 : 7 )].

2) Tetaplah berdoa. ( 1Tes 5 : 17 ). Ini, memang salah satu andalan orang Kristen, dalam menghadapi suatu permasalahan, dengan doalah kita dapat berkomunikasi dengan TUHAN, dan akan terbentuk jalan keluar untuk kehidupan kita dalam menghadapi suatu persoalan hidup.

3) Jangan gelisah dan gentar hatimu. ( Yoh 14 : 27c ). Ini menunjukan bahwa TUHAN sendiri memperintahkan kita agar tidak gelisah dalam menghadapi pencobaan apapun. Apabila, hal itu terjadi secara negatif. TUHAN, tidak akan membiarkan kita jatuh lebih dalam, sebab bagi Allah sendiri tidak ada yang mustahil yang dapat dilakukannya untuk menolong kita. [Ref : ( Luk 1 : 37 )].

Salam tidak takut melangkah. Karena, TUHAN beserta kita selama-lamanya. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

No comments:

Post a Comment