Saturday, July 28, 2018

TUHAN TAHU APA YANG KITA BUTUHKAN. PERCAYALAH !


Pada hari Minggu tanggal 29/7/18. Saya sebenarnya bersyukur sekali, karena hanya TUHAN saja yang memberikan kado kepada hari ulang tahun saya di dalam gereja. Saya akan membahas tentang renungan firman TUHAN tentang :

"Terima kasih TUHAN atas kadonya"

"Oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya biarlah ia bersukacita di dalamnya". ( Pkh 11 : 8 ).

Ya, mengapa saya bisa menuliskan statement diatas ?

Ya, karena di hari ulang tahun saya. Memang hanya TUHAN-lah yang memberikan kado terhadap saya. Ya, kado tersebut memang tidak seberapa dibandingkan dengan harganya. Tetapi, saya bersyukur sekali. TUHAN sangat sayang kepada saya dengan memberikan kado yang bermanfaat buat saya.

Kado tersebut adalah sebuah gelas tupperware. Yah, memang harganya tak seberapa ?. Tetapi, kado ini sangat bermanfaat bagi saya. Apalagi saya sendiri suka minum air lemon. Kebetulan, barang ini bisa saya pakai selalu untuk keperluan minuman saya.

Sebelumnya, papah saya juga bilang "Bermanfaatnya gelas itu untuk saya". Ternyata, emang benar loh ?! Bermanfaat sekali, karena saya memang suka minum air lemon, yang dapat saya wadahkan ke dalam gelas tupperware tersebut.

Entah, ini dinamakan kebetulan atau rancangan-NYA saya tidak tahu. Tetapi, saya yakin TUHAN berikan kepada saya yang terbaik dan yang saya butuhkan. Sebenarnya, didalam gereja tersebut sebelumnya memberikan handuk/piring, biasanya. Tetapi, entah kenapa tepat pada minggu ini. Hadiah tersebut berbeda yaitu gelas tupperware.

Saya berfikir TUHAN, memang sungguh berikan apa yang kita butuhkan didunia ini. TUHAN, itu sebenarnya tahu apa yang kita perlukan, sehingga IA pasti akan menyertai kita selalu.

Pesan dan kesan bagi kita semua kewarganegaraan Kristus :

Percayalah, pada TUHAN dengan segenap hati kita didalam hidup ini. [Ref : ( Ams 3 : 5 )]

"Apapun yang terjadi, TUHAN pasti tahu. Apapun yang kita alami, TUHAN pasti tau. Apapun yang kita perlukan dan butuhkan, TUHAN pasti juga tahu."

Jadi, hilangkanlah kekuatiran hidup ini, karena semua itu hanya kesia-siaan belaka. [Ref : ( 1Ptr 5 : 7 )].

Tetaplah berdoa. ( 1Tes 5 : 17 ).

Bahwa, dengan berdoa. TUHAN pasti mendengar apa yang kita ucapkan. Bahkan, IA akan berikan apa yang kita minta di dalam doa kita. Percayalah !!.

Dan yang pasti sudah jelas kok. Kalau TUHAN masih berikan kesempatan hidup untuk kita didalam dunia ini, kita semua harus bersuka cita akan kuasanya, sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya biarlah ia bersukacita di dalamnya". ( Pkh 11 : 8 ).

Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

No comments:

Post a Comment