Wednesday, July 4, 2018

TEMPAT PENGADUAN PERKARA KITA, HANYALAH PADA ALLAH SAJA !


Selamat pagi, saudara-saudara yang terkasih didalam Kristus TUHAN kita. Saya, pagi ini tepat pada tanggal 5-7-18. Akan, menuliskan renungan firman TUHAN yang terambil dalam kitab Ayub, yang berbunyi :

"Tetapi, aku tentu akan mencari Allah dan kepada Allah, aku akan mengadukan perkaraku." ( Ayb 5 : 8 ).

Oke, langsung saja. Saya akan membahas renungan firman TUHAN ini.

Kenapa saya, mengambil ayat firman TUHAN tentang ini ?

Ya, jawabannya adalah karena, saya lagi sedang dalam pergumulan, menghadapi bisnis usaha saya yang lagi berkendala, dalam produksi barang, oleh penjahit-penjahit saya. Terutama, adalah penjahit dompet saya.

Singkat cerita, puji TUHAN, TUHAN memberikan saya berkat pesanan barang yang cukup banyak dalam hidup saya, atas segala hasil doa saya. Tetapi, yang menjadi kendala saat ini adalah jumlah produksi barang yang tidak memadai untuk para costumer, yang akan dikirim.

Terus, apa yang harus saya lakukan dalam menghadapi situasi seperti ini ?.

Ya, saya memilih mengadukan perkara saya ini kepada TUHAN, sebab tanpa TUHAN, saya tidak akan ada apa-apanya. Karena ada tertulis dalam firman-NYA :

"Allahmu, akan memberkati engkau dalam segala pekerjaanmu dan dalam segala usahamu." ( Ul 15 : 10b ).

Ya, firman TUHAN ini sungguh berkata, bahwa tangan TUHAN sendirilah yang akan memberkati segala pekerjaan kita dan dalam segala perkara usaha kita. Jadi, saya tidak perlu menguatirkan hal-hal negatif yang terjadi dalam usaha saya. Sebab, kekuatiran hanya membuat kita rugi sendiri, dan ini pun juga bertentangan dengan firman TUHAN, yang ada.

Pesan untuk kita semua yang mengalami pergumulan hidup :

Tetaplah, percaya kepada-NYA, janganlah kuatir juga !, dan bawalah perkara kita kepada-NYA. [Ref : ( 1Ptr 5 : 7 )]. Sebab TUHAN-lah yang sanggup menolong kita, tangan-NYA tidak kurang panjang untuk menolong kita dalam pergumulan hidup, dan dalam kondisi apapun. [Ref : ( Yes 59 : 1 )]. Apabila kita mengalami kendala dalam usaha berbisnis, tanamlah firman TUHAN didalam hati kita, bahwa semua yang kita miliki adalah milik TUHAN. [Ref : ( Rm 11 : 36 )]. Dan, yang pasti adalah berkat TUHAN lah yang menjadikan kita kaya, susah payah tidak akan menambahinya. [Ref : ( Ams 10 : 22 )].

TUHAN YESUS, memberkati kita semua didalam kasih-NYA. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.


No comments:

Post a Comment