Monday, July 2, 2018

JANGAN TAKUT, TUHAN SANGGUP PULIHKAN SEGALA PENYAKIT KITA. PERCAYALAH !


Selamat pagi saudara kekasih dalam Kristus TUHAN kita, ini adalah renungan harian ke 2 saya, pada tanggal 03/7/18. Saya, menuliskan renungan tentang: Bahwa, kesembuhan sakit kita, harus didasari dengan TUHAN, sebagai penyembuh kita yang pertama. Sebab, ada tertulis bahwa :

"TUHAN, membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya KAU-pulihkannya sama sekali dari sakitnya. ( Mzm 41 : 4 ).

Ya, mengapa saya menuliskan ayat firman TUHAN ini ?. Karena saya sedang mengalami sakit tenggorokan yang menyiksa saya.

Saya, percaya bahwa memang apabila kita sakit harus pergi ke dokter / pun meminum obat. Tetapi, saya memilih alternatif lain yaitu dengan meminuminya dengan air jeruk lemon.

Tapi, yang tak harus lupa untuk segala persoalan sakit ini adalah. Penyertaan TUHAN yang harus kita terapkan didalam kehidupan kita ini.

Bagaimana tidak ?.

Apa yang dikatakan didalam kitab Mazmur, diatas tersebut. Sudah membuktikan faktanya, bahwa TUHAN-lah yang dapat memulihkan keadaan kita dari sakit penyakit apapun. Seberat penyakit apa-apa yang kita terima, apabila dokter sudah angkat tangan tidak bisa menyembuhkannya. Tetaplah, percaya teguh kepada-NYA, karena DIA- sendirilah yang dapat menyembuhkan segala penyakit kita, yang kita derita. [Ref : ( Mzm 103 : 3 )].

Percayalah, juga. Bahwa, didalam pikiran kita pasti kita berfikir akan kekuatiran hidup, kalau kita tidak sembuh bagaimana ?!. Kita, semua pasti akan berkata-kata : "Sudahlah, saya capek saya sudah pasti mati, dengan penyakit saya, bla bla bla..". Padahal firman TUHAN sendiri menentang keras hal ini, sebab ada tertulis dalam firman-NYA. YESUS sendiri berkata :

"Segera Yesus, mengulurkan tanga-NYA, memegang dia dan berkata : "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?". ( Mat 14 : 31 ).

Apa yang dikatakan YESUS sendiri dalam ayat tersebut, membuktikan bahwa kita tidak boleh kuatir, melainkan kita harus percaya penuh kepada-NYA, walaupun kondisinya pun sampai terdesak.

Sebagai ilustrasi, saya contohkan :

"Ada seseorang yang sudah sakit parah, dan divonis meninggal oleh dokter, waktunya kurang beberapa bulan lagi, karena menderita kanker, dll". Kemudian, keluarga dan orang yang mengalami sakit pun pesimis, dan kuatir, akan hal-hal yang dikatakan oleh dokter tersebut. Padahal, hal ini sangat bertentangan sekali dalam firman TUHAN."

Bukankah, firman TUHAN sendiri berkata, bahwa kekuatiran hidup tidak akan memberikan keuntungan kepada kita semua. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya ?". ( Mat 6 : 27 ).

Suda, jelaskan bahwa firman TUHAN, tidak memperbolehkan kita kuatir dalam hal apapun. Melainkan, kita harus menyerahkan segala kekuatiran kita kepada-NYA seutuhnya, sebab hanya pada DIA-lah yang memelihara hidup kita sepenuhnya. [Ref : ( 1Ptr 5 : 7 )].

Pesan untuk kita semua yang sedang sakit :

Berdoalah selalu, sebab itu yang dikehendaki-NYA di dalam Kristus TUHAN kita, sebab kuasa doalah yang dapat memberikan mujizat yang nyata. Mintalah, pada-NYA kesembuhan di dalam hidup kita semua yang sedang sakit didalam doa kita kepada TUHAN. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu" ( Mat 7 : 7a ).

Percayalah, saudara-saudara. Tidak ada suatu penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Sebab bagi DIA, tidak ada yang mustahil akan kuasa-NYA. [Ref ( Luk 1 : 37 )].

Dan yang terpenting adalah menjadi orang yang benar-benar hidup didalam kebenaran firman TUHAN, sebab ada tertulis bahwa:

"Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya." ( Yak 5 : 16b ).

NB : Baca : "Mengenai sumpah dan doa untuk orang sakit". ( Yak 5 : 12-20 ).

Dan, ketika kita sakit. Takutlah, akan TUHAN, bukan malah melawan, melainkan lebih mendekatkan diri kepada TUHAN, dan mengaku segala kesalahan dosa-dosa kita selama ini. Sebab tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menolong kita. [Ref : ( Yes 59 : 1 )]. Dan percayalah sungguh-sungguh bahwa hanya DIA-lah yang terutama dapat memberikan kesembuhan pada sakit kita. Ada tertulis dalam firman-NYA :

"Tetapi, kamu yang takut akan nama-KU, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang". ( Mal 4 : 2 ).

Ayat, ini sungguh memberikan janji TUHAN yang luar biasa. Bahwa, kita yang percaya akan kuasa-NYA, dan takut akan DIA, akan diberikan kesembuhan dan kita sendiri pun dapat memiliki tubuh yang sehat kembali tanpa adanya suatu ganjalan lagi.

Yang paling sangat penting adalah : "Jangan pernah berfikiran takut mati !". Sebab ada tertulis bahwa :

"Di dalam tangan-NYA terletak nyawa segala yang hidup dan nafas setiap manusia?. ( Ayb 12 : 10 ).

Ayat ini sudah jelas mengatakan bahwa kehidupan dan kematian TUHAN yang tentukan. Tetapi, bukanlah dokter/ahli-ahli tabib lainnya yang memvonis kita, mereka hanyalah perantara saja. Tetapi, belum tentu benar, hasil pembenarannya. Percayalah, sekali lagi. Bahwa, bagi TUHAN tidak ada yang mustahil. [Ref : ( Luk 1 : 37 )]. Asalkan, kita jangan takut, melainkan percaya kepada-NYA. [Ref : ( Mrk 5 :36b )].

NB : Baca : "Allah memperhatikan penderitaan manusia." ( Ayb 35 : 1-16 ).

Selamat pagi. TUHAN YESUS KRISTUS kita yang memberkati kita selalu. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.






No comments:

Post a Comment