Monday, July 16, 2018

MENGUCAP SYUKURLAH DI DALAM HIDUP INI, APAPUN YANG TERJADI ITU !


Oke, ini adalah renungan ke 3 saya. Pada, tanggal 17-7-18. Ya, saya mengambil statement, yang berbunyi :

"Alangkah baiknya apabila hidup kita bisa bersyukur dalam segala hal di dalam dunia ini". [Ref : ( 1Tes 5 : 18 )].

Ya, mengapa saya bisa mengambil statement ayat firman diatas. ?

Ya, karena saya sendiri, ingin mengajarkan kepada setiap orang-orang yang percaya didalam persekutuan Kristus TUHAN kita. Harus, sadar !. Bahwa, pentingnya bersyukur di dalam kehidupan kita sehari-hari yang kita tidak sadari dalam menjalani hidup di dunia ini.

Bagaimana tidak ?.

Saya, sendiri pun kadang sangat susah untuk bersyukur dalam hidup ini. Apalagi, apabila kita sedang mengalami suatu masalahan kesusahan dalam kehidupan ini. "Bagaimana bisa bersyukur apabila dalam kondisi kesusahan seperti ini, dimana kah TUHAN yang adil itu ?". Pasti kita akan berfikiran seperti itu.

Tetapi, saudara-saudara yang kekasih didalam Kristus. Mengucap syukur itu sangat penting didalam hidup kita.

Bagaimana tidak ?.

Ke-1. Darimana sumber udara yang kita hirup untuk bernafas ?.

Bayangkan, apabila di dunia ini tidak ada udara. ?. Bagaimana kita bisa bernafas dan hidup ?. Seharusnya kita harus mengingat udara yang kita dapatkan itu gratis dari TUHAN, diberikan cuma-cuma untuk kehidupan kita. Dan, seharusnya memang kita harus bersyukur akan hal ini.

Ke-2. Air ?. Bagaimana kehidupan bila tidak ada air ?.

Saya, pernah pengalaman saya pergi ke Bali, bayangkan di suatu hotel air nya mati, tidak ada air sama sekali. Begitu susahnya, kita mau mandi, minum, buang air besar, dll.

Sapa yang memiliki air di dunia ini ?.

Ya, jelas TUHAN. Maka, dari itu seharusnya kita semua bersyukur bahwa di dunia ini, tanpa kita sadari, kebutuhan-kebutuhan pokok kita, sudah terpenuhi oleh TUHAN semuanya. Anggaplah, semua harta yang kita miliki saat ini, adalah bonus dari dia untuk dititipkan kepada kita, dan digunakan untuk sebaik-baiknya.

Ke-3 ?. Waktu ?.

Adakah, 1 manusia pun yang dapat membalikan waktu ?. Menurut saya tidak ada. Karena, waktu terus berlalu dan tidak akan pernah kembali. Yang memiliki waktu hanyalah TUHAN. Jadi, selama kita diberi kesempatan hidup, didalam dunia ini. Berusahalah pergunakan waktu yang ada, untuk sebaik-baiknya. [Ref : ( Efs 5 : 16 )].

Apabila, didalam perjalanan waktu hidup kita, kita mengalami masalah yang rumit/banyak kegagalan. Percayalah, bahwa penyertaan TUHAN tidak akan pernah meninggalkan kita. Sebab, DIA-sendiri yang berjanji akan menyertai kita sampai selama-lamanya.

Pesan bagi kita semua di dalam persekutuan Kristus :

Mengucap syukurlah selalu didalam hidup ini baik buruk maupun baik !. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA, bahwa :

"Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehndaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu". ( 1Tes 5 : 18 ).

Salam bersyukur dalam segala hal. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

No comments:

Post a Comment