Sunday, July 29, 2018

TIDAK BISA DIPUNGKIRI : UANG DAPAT MEMBELI SEISI DUNIA. TETAPI HANYA 1 YANG TIDAK DAPAT YAITU KASIH KARUNIA ALLAH !


Pada hari senin ini tanggal 30/7/18. Ini sebenarnya adalah renungan ke 2 saya. Saya, akan membahas renungan firman TUHAN tentang statement saya :

"Uang itu jelas berkuasa di dunia ini, tetapi hanya satu yang tidak bisa dibeli dengan uang yaitu keselamatan/kasih karunia dari Allah".

Ya, kenapa saya bisa membahas ini ?.

Karena, ini memang fakta adanya di dalam kehidupan dunia ini. Tidak bisa dipungkiri. Uang bisa memiliki fungsi sebagai prioritas utama dalam kehidupan dunia ini, Misalkan :

1. Uang dapat membeli apa saja benda-benda duniawi

Contohnya dengan uang kita dapat membeli barang-barang berharga dari kebutuhan primer hingga sampai tersier. Hingga, barang-barang mewah dll. Memang, semua ini hak kita untuk membeli itu semuanya. Tapi, alangkah baiknya, kalau kita semua bisa merubah pola pikir kita sesuai dengan alkitabiah, bahwa kita harus :

"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, disitu juga hatimu berada." ( Mat 6 : 19-21 ).

Ya, ayat dalam injil Matius, ini sudah jelas bahwa apa yang kita kumpulkan di dunia ini akan sia-sia saja, karena memang pencuri dapat suatu saat mengambilnya. Hal ini serupa dengan kejadian kasus yang menimpa saya. Saya tertipu hingga miliaran rupiah, sehingga saya sampai down sendiri dengan hal-hal seperti ini. Maka, dari itu, alangkah baiknya kita orang yang berada dalam persekutuan Kristus, melakukan mengumpulkan harta disorga mulai dari sekarang. Niscaya, TUHAN pasti akan menyertai hidup kita juga.

Contohnya menurut saya : Membantu korban panti asuhan, dan menyisihkan untuk mereka yang tidak mampu. Sebab ada tertulis juga dalam membantu panti asuhan adalah termasuk ibadah yang sejati dalam kehidupan ini. [Ref : ( Yak 1 : 27 )].

2. Uang dapat membeli nyawa orang

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, dengan kasus bom bunuh diri. Sesorang dapat membeli jiwa seseorang di dunia ini untuk melakukan perbuatan jahat dengan merugikan orang lain, kemudian memberikan santunan kepada saudara-saudara nya. Padahal, saudara-saudara hal ini sangat bertentangan sekali dengan firman TUHAN yang ada. Sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Jangan membunuh". ( Kel 20 : 13 ).

Ya, ayat diatas sudah jelas, bahwa ini adalah termasuk 10 perintah Allah, yang seharusnya diterapkan dalam prinsip kehidupan manusia sampai sekarang ini. Dan, lagi apabila kita melakukan perbuatan senonoh seperti ini, yang akan rugi kita sendiri. Sebab sudah jelas "Apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai". [Ref : ( Gal 6 : 7 )]. Allah sendiri tidak suka dirinya dipermainkan.

3. Uang dapat membunuh orang

Ya, jaman sekarang ini. Apabila kita dendam dengan seseorang, kita bisa menyuruh seseorang untuk membunuh orang itu dengan cara membayarnya dengan memberikan uang.

Ya, statement ini pun hampir sama dengan penjelasan diatas bahwa. Membunuh sendiri adalah hal yang sangat bertentangan dengan 10 perintah Allah yang ada. Seperti ada tertulis dalam firman-NYA :

"Jangan membunuh". ( Kel 20 : 13 ).

4. Uang dapat membeli ketidakadilan

Dalam persidangan udah jelas, kita bisa saja membeli ketidak adilan, dengan orang yang berduit pasti bisa saja melakukan ketidak adilan, dengan menyogok hakim lah, menyewa pengacara lah. dan membela perkara orang yang salah menjadi benar, dan menyalahkan perkara yang benar menjadi salah. Padahal firman TUHAN sendiri berkata jelas bahwa :

"Membenarkan orang fasik dan mempersalahkan orang benar, kedua-duanya adalah kekejian bagi TUHAN". ( Ams 17 : 15 ).

Sudah jelas ayat alkitab ini menegaskan. Bahwa, perbuatan seseorang yang melakukan ini, semuanya sama aja dengan kekejian bagi TUHAN, dan ini merupakan tindakan negatif yang dapat membuat TUHAN membenci kita, apabila kita melakukan statement seperti ini.

Dan, masih banyak hal lagi yang dapat dibeli dengan uang, bahkan semuanya, memang uang segala-galanya dijama era kehidupan duniawi sekarang ini.

TETAPI INGAT ! Hanya 1 yang tidak bisa dibeli dengan UANG, yaitu kasih karunia Allah. dan hal ini pun juga tersiratkan dari firman TUHAN :

"Tetapi Petrus berkata kepadanya : "Binasalah kiranya uangmu itu bersama dengan engkau, karena engkau menyangka, bahwa engkau dapat membeli karunia Allah dengan uang". ( Kpr 8 : 20 ).

Ya, ayat ini sangat jelas sekali bahwa memang benar faktanya kasih karunia Allah tidak dapat dibeli dengan uang.

Apa yang dimaksud dengan kasih karunia Allah ?.

Menurut saya kasih karunia  Allah sendiri adalah Suatu keselamatan dari TUHAN yang sangat abadi adanya.

Kita semua diingatkan dalam firman-NYA yang berkata :

"Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada DIA (YESUS TUHAN KITA) yang berkuasa membinasakan jiwa maupun tubuh di dalam neraka". ( Mat 10 : 28 ).

Saudara-saudara kekasih di dalam Kristus. Perhatikanlah, ayat diatas ini. Saya sangat merinding juga menuliskan ayat ini. Memang firman TUHAN sudah jelas, bahwa kita hidup di dunia ini memang betul jangan pernah takut mati, karena kalau kita mati pun itu yang mati hanyalah tubuh kita saja, didalam dunia ini. Melainkan Roh/Jiwa kita akan pergi entah ke TUHAN atau ke tempat lain.

Tetapi, TUHAN kita sendiri-lah yang harus patut kita takutkan sebab DIA-lah yang berhak/berkuasa menentukan jiwa kita kemana setelah meninggal nanti dari tubuh kita. Dan, DIA-juga lah yang dapat membinasakan jiwa kita pun ke dalam neraka /  mengikut dengan-NYA sampai ke rumah-NYA yaitu surga.

Jadi, saudara-saudara yang kekasih di dalam Kristus. Mulai sekarang ubahlah pola pikir kita didunia ini untuk mengarahkan hal-hal yang sorgawi.Sebab ada tertulis juga, bahwa :

"Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi". ( Kol 3 : 2 ).

Ya, ayat ini sungguh mengacu kuat untuk prinsip hidup kita yang sesungguhnya. Tetapi, untuk menjalani ini semua memang berat dan sangat berat.

Kenapa saya bisa bilang begini ?.

Karena, saya sendiri sedang berjuang melawan apa yang ada di pikiran dan dalam hati saya, tentang statement yang saya tulis sendiri ini.

Tetapi, saudara-saudara yang terkasih didalam Kristus TUHAN kita. Serahkanlah, hidup kita kepada TUHAN, menyerahlah dengan apa yang sudah terjadi di dalam dunia ini. Biarlah, TUHAN yang membimbing dan mengarahkan hidup kita sepenuhnya. Sebab, TUHAN sendiri berjanji, bahwa DIA akan menyertai kita sampai masa kesudahan kita (akhir zaman). [Ref : ( Mat 28 : 20 )].

Selamat siang. TUHAN YESUS memberkati kita semua. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

1 comment:

  1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    ReplyDelete