Friday, July 6, 2018

SEMUA YANG KITA PUNYA SEKARANG INI BAIK HARTA, TUBUH, DAN ROH, SEMUANYA BERASAL DARI TUHAN !


Oke, pada pagi hari tanggal 7-7-18. Saya ingin menuliskan renungan firman TUHAN, bahwa segala apa yang kita punya adalah bersal dari-NYA, sebab ada tertulis dalam firman-NYA :

"Sebab segala sesuatu adalah dari DIA, dan oleh DIA, dan kepada DIA : Bagi DIA-lah kemuliaan sampai selama-lamanya !". ( Rm 11 : 36 ).

Saudara-saudara yang kekasih dalam Kristus, percayalah, dengan firman TUHAN, dalam perikop renungan diatas, ayat tersebut membuktikan, bahwa segala apa yang kita miliki saat ini, dalam bentuk berupa harta, tubuh kita, dan bahkan Roh kita, pun adalah milik-NYA.

Jadi, kita semua yang hidup dalam Kristus, harus percaya, bahwa TUHAN-lah sebagai orang tua kita didalam dunia ini, maupun di kehidupan selanjutnya. Jadi, janganlah takut, dalam berbagai macam hal apapun.

Mengapa saya bisa katakan, bahwa Roh kita pun milik-NYA, sebab ada tertulis didalam firman-NYA :

"Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri ?. Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar : Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu !." ( 1Kor 6 : 19-20 ).

Ya, ayat ini sudah menjadikan bukti jelas, bahwa Roh didalam kita ini adalah milik TUHAN, jadi kita ini harus mempergunakan diri kita juga harus dengan cara yang benar, dan yang pasti menaati seluruh firman-NYA dan mempraktekannya di dalam kehidupan sehari-hari. Hidup didalam kekudusan itulah yang di kehendaki-NYA, karena ada tertulis dalam firman-NYA, bahwa :

"Hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti DIA yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis : Kuduslah kamu, sebab AKU kudus." ( 1Ptr 1 : 15-16 ). 

Ya, ayat ini pun juga menjadi pedoman hidup kita, bahwa Allah sendiri menginginkan hidup kita penuh dengan kekudusan, sebab diri-NYA sendiri adalah kudus. Jadi, saudara-saudara yang terkasih, pakailah hidup kita ini di jalan kebenaran menuruti firman-NYA, sebab kita semua adalah milik Kristus sepenuhnya, dan kewarganegaraan dalam Kristus YESUS TUHAN kita. [Ref : ( Flp 3 : 20 )].

Dan, dalam hal materi, pun itu semua adalah pemberian dari Allah, bukan hasil jerih payah kita. Percayalah, semua yang kita punya adalah dari-NYA. [Ref : ( Ams 10 : 22 )].

Saya akan menceritakan singkat, berita kecelakaan kapal, yang membawa uang 30 miliar rupiah di Televisi baru-baru ini.

Ya, saya melihat berita, tentang kecelakaan kapal, di perairan, saya lupa nama perairannya apa. Tetapi, yang mengagetkan adalah, kapal tersebut membawa uang sejumlah 30 miliar rupiah, untuk digunakan menggaji karyawan PNS. Kemudian, kapal itu pun waktu mau menyebrangi pulau antar pulau, mengalami kebocoran pada lambung kapal, sehingga menyebabkan kapal tersebut tenggelam beserta isinya. Dalam, kejadian ini uang tersebut yang diletakkan di dalam mobil pemerintahan, ikut tenggelam bersama kapal tersebut. Dan, bahkan jiwa-jiwa orang dalam kapal tersebut sudah dikabarkan banyak yang meninggal akibat tenggelamnya kapal tersebut.

Pertanyaan saya ?. Apakah harta yang kita jaga dengan benar-benar tidak mungkin bisa hilang ?.

Jawabannya adalah bisa !. Sebab, TUHAN lah yang berkuasa atas segala-NYA. Dalam, pembelajaran kasus diatas. Betapa, mengerikannya, hal-hal yang tak terduga bisa terjadi menimpa kehidupan kita semua. Kita, tidak tahu juga kapan kematian menjemput kita, dalam hidup ini. Sebab ada tertulis bahwa hidup kita ini, seperti firman TUHAN yang mengatakan :

"Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap." ( Yak 4 : 14c ).

Ya, ayat penggalan di atas ini, sudah membuktikan bahwa hidup dan mati, TUHAN yang menentukan, sebab segala nafas hidup manusia semuanya ada ditangan-NYA. [Ref : ( Ayb 12 : 10 )].

NB : Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/07/hidup-dan-mati-ada-ditangan-tuhan-bukan.html


Pesan untuk kita semua adalah :

1) Bawalah, setiap perencanaan-MU kepada TUHAN Allah kita. Agar semuanya terlaksana, karena ini adalah perintah dari firman TUHAN, yang tertulis dalam :

"Jangan melupakan TUHAN dalam perencanaan". ( Yak 4 : 13-17 ).

2) Jangan kuatir tentang, hidup. Sebab, hidup kita pun yang memelihara adalah TUHAN sendiri. ( Contoh dalam hal : Materi, kesehatan, permasalahan keluarga, dll ). [Ref : ( 1Ptr 5 : 7 )].

3) Jangan takut mati, sebab nafas kehidupan manusia yang sesungguhnya, ada ditangan-NYA. [Ref : ( Ayb 12 : 10 )].

4 ) Hiduplah kudus, sebab itulah yang di kehendaki oleh Allah. [Ref : ( 1Ptr 1 : 15-16 )].

5 ) Jangan mengumpulkan harta didunia, sebab semuanya adalah kesia-siaan belaka, melainkan kumpulkanlah harta di sorga. Karena ada tertulis dalam firman-NYA :

"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi: di bumi ngengat dan karat merusakkanya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya." ( Mat 6 : 19-20 ).

Ayat, ini sudah jelas bahwa mengumpulkan harta di sorga itu akan lebih bersifat abadi, dari pada mengumpulkan harta di bumi.

Mengapa saya bisa menuliskan ayat ini sendiri dalam pesan-pesan saya ?.

Karena, saya pernah mengalamin hal kepahitan sendiri, bahwa mengumpulkan harta di bumi, pencuri dapat mengambilnya. Pengalaman pahit saya adalah terkena hal-hal penipuan yang membuat saya kehabisan semua harta saya.

NB : Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/tuhan-pasti-berikan-keadilan-dalam-hidup.html


Salam damai sejahtera, didalam persekutuan TUHAN YESUS KRISTUS kita, sebagai juruselamat kita satu-satunya yang hidup. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

No comments:

Post a Comment