Saturday, July 7, 2018

JAGALAH LIDAHMU TERHADAP YANG JAHAT !


Selamat,malam saudara persekutuan didalam Kristus YESUS TUHAN kita. Disini, saya akan menuliskan renungan firman TUHAN yang ke 3, pada tanggal 7-7-18. Yang berbunyi :

"Jagalah lidahmu terhadap yang jahat". ( Mzm 34 : 14a ).

Mengapa saya menuliskan firman TUHAN tentang seperti perikop diatas ini ?.

Ya, jawabannya !. Karena, saya saat ini masih saja berkata-kata kotor, dan negatif. Padahal, hal ini  sangat bertentangan dengan firman TUHAN yang ada.

Sebab, lidah sendiri sangat berkuasa, dalam berbagai macam kehidupan kita di dunia ini. Sebab, ada tertulis dalam firman-NYA :

"Dengan lidah kita memuji TUHAN, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah". ( Yak 3 : 9 ).

Ayat, firman TUHAN diatas ini, sungguh menunjukan, bahwa lidah kita berkuasa dalam segala hal perkataan. Tetapi, kita semua sebagai orang Kristen, harus hidup di dalam kebenaran firman-NYA.

Pesan untuk kita semua :

1) Tetap, menjaga diri kita sendiri agar tidak terjatuh ke dalam dosa, dengan penguasaan diri terhadap masing-masing.

2 ) Hindarilah kata-kata kasar yang menyakiti orang/sesama kita. Sebab, sesama kita sendiri adalah ciptaan Allah semua. Jadi, apa perlunya kita sebagai orang yang sama-sama manusia, hidup dalam Kristus, malah suka doyan memaki-maki orang dengan lidah kita.

Hal, ini sangat dosa! Percayalah saudara, bahwa hal sekecil apapun TUHAN melihatnya. [Ref : ( Ibr 4 : 13 )]. Jadi, hindarilah perkataan kotor kita. Karena, hal itu hanya membawa kita kepada kejahatan. [Ref : ( Mzm 37 : 8 ).

NB : Baca juga perikop : "Dosa karena lidah". [Ref : ( Yak 3 : 1-12 )].

Oke, salam untuk kita semua yang hidup di dalam Kristus YESUS TUHAN kita. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 ]. Amin.
























No comments:

Post a Comment