Wednesday, July 4, 2018

TUHAN TOLONG, ASALKAN KITA SEMUA HIDUP DIJALUR SEBAGAI ORANG YANG BENAR !


Oke, pada hari ni tanggal 04-07-18. Saya ingin membahas renungan firman TUHAN, tentang :

"Sebab mata TUHAN, tertuju, kepada orang-orang benar, dan telinga-NYA kepada permohonann mereka yang minta tolong. Tetapi, wajah TUHAN, menentang orang-orang yang berbuat jahat.! ( 1Ptr 3 : 12 ).

Ya, ayat ini diambil dari Surat Petrus yang pertama, yang ditulis oleh Petrus sendiri, dan pastinya berdasarkan dari hikmat Allah.

Menurut saya, ayat ini berbicara bahwa, pentingnya segala perbuatan kita didalam era kehidupan saat ini. TUHAN, sendiri sangat menentang keras, orang-orang yang berbuat jahat. Dalam, konteks ini artinya. TUHAN sendiri benci dengan perilaku-perilaku kejahatan yang ada didalam hati manusia di era saat ini.

Tetapi, semua hidup itu adalah pilihan, kita mau menjadi orang baik/orang jahat. Dan, apabila kita mengalami kesusahan dalam problematika hidup. Apabila, kita diposisi sebagai orang jahat. Saya percaya, segala doa-doa kita/pun memanjatkan permohonan kepada-NYA, semua itu akan sia-sia sama sekali. Saya, yakin TUHAN tidak akan pernah tolong kondisi kita, apabila perbuatan kita saja sudah tidak mencerminkan firman-NYA. Justru, malahan wajah TUHAN menentang kehidupan kita yang berbuata kejahatan ini.

Sebab ada tertulis bahwa, dosa itu sendiri yang akan menghalangi doa kita untuk sampai ke TUHAN. Dan, membuat TUHAN bersembunyi dari kita. [Ref : ( Yes 59 : 2 )].

Mengapa saya bisa bilang seperti ini ?.

Ya, karena saya mengalamin hal-hal sedemikian ini sendiri didalam hidup saya.

Saya, akan mencertikan sedikit tentang kehidupan saya :

Ya, saya dulu memang orang yang masih ber-TUHAN, tetapi menurut saya, saya hanya ber-TUHAN di mulut saja. Artinya, tidak ada perbuatan saya yang mencerminkan kekristenan. Hal, ini juga sering terjadi pada orang-orang jaman sekarang. Mereka, hanya berkedok kan TUHAN untuk percaya Kristus, tetapi perbuatan mereka tidak seperti perbuatan Kristus. Hal, ini sangat bertentangan dengan apa yang diajarkan Yesus sendiri didalam firman TUHAN.

Lanjut cerita, saya sendiri berdoa, berdoa. Ternyata, TUHAN malah tidak menjawab doa saya. Mengapa bisa demikian ?. Ya karena diri saya kotor, dan berperilaku tidak seperti yang firman TUHAN terapkan.

Akhirnya, saya sadar, bahwa pentingnya firman TUHAN itu dalam hidup kita. Untuk merubah segala perbuatan tingkah laku kita. Percayalah saudara-saudara. Iman tanpa perbuatan adalah hakekatnya mati, sekali lagi saya tegaskan ini !. [Ref : ( Yak 2 :14-26 )].

Pesan, untuk kita semua dan bahkan untuk saya sendiri :

Bertobatlah, dan kembalilah ke jalan yang benar. Percayalah, segala perbuatan kita didunia ini TUHAN melihat. Sebab, apa yang dikatakan dalam firman TUHAN dalam perikop ini, sudah menjadi bukti nyata. Bahwa, pentingnya perbuatan manusia didalam kehidupan ini.

TUHAN, sendiri akan menolong kita dalam menghadapi permasalahan hidup. Asalkan, kita sendiri juga berbenah dalam tingkah laku kita dalam kehidupan ini. Ada tertulis dalam firman-NYA :

"Sebab mata TUHAN, tertuju, kepada orang-orang benar, dan telinga-NYA kepada permohonann mereka yang minta tolong." ( 1Ptr 3 : 12 ).

Lihatlah, ayat penggalan ini saudara, bahwa ini sudah jelas dan sangat jelas. Bahwa,  mata TUHAN hanya tertuju kepada orang-orang benar. Yang, artinya perbuatan kita yang harus benar didalam kehidupan kekristenan ini. Dan telinga TUHAN, pun juga pasti akan mendengar segala permohonan kita. Asalkan, kita semua hidup di jalur yang benar. Arti, hidup di jalur yang benar adalah ?. Bahwa, kita semua harus menuruti semua apa yang tertulis di dalam firman TUHAN, dan mempraktekannya didalam kehidupan kita di dunia ini.

Sehingga, apabila yang saat ini sedang dalam kondisi kotor, penuh dengan perbuatan jahat. Buanglah, itu semua dalam hidup saudara. Dan, bertobatlah untuk kehidupan anda sekalian, sebab ada tertulis, bahwa :

"Jadi bertobatlah dari kejahatanmu ini dan berdoalah kepada TUHAN, supaya IA mengampuni niat hatimu ini." ( Kpr : 8 : 22 ).

Lihatlah, ayat ini. Bahwa TUHAN sendiri sudah memberikan jalan keluar kepada kita, agar kita semua bisa bertobat didalam kehidupan kita yang kotor ini. Jadi, saudara-saudara yang kekasih sekali lagi.

Kekristenan tidak hanya dapat sekedar dengan kita mengucap percaya nama YESUS KRISTUS didalam mulut kita saja. Tetapi, perbuatan-perbuatan kita didalam kehidupan di dunia ini pun turut diperhitungkan. Menurut saya, perbuatan baik dan jahat semua pasti akan mendapatkan jalannya. Jadi, hidup itu pilihan. Mau berlaku baik, hadiahnya kasih karunia Allah, mau berlaku jahat, hadiahnya dosa, dan upah dosa sendiri adalah maut. [Ref : ( Rm 6 : 23 )].

TUHAN YESUS, memberkati kita semua. Salam, menjaga perbuatan kita masing-masing dari segala hal dosa, dan berusaha menjauhinya. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.



No comments:

Post a Comment