Wednesday, July 25, 2018

TERIMA KASIH TUHAN, ATAS PERTAMBAHAN UMUR UNTUK ANAK-MU INI ! AMIN.


Oke, selamat pagi menjelang siang saudara-saudara yang kekasih dalam Kristus. Yah, pada hari ini tepat tanggal 26/07/2018. Ini, adalah hari special buat saya, yang diberikan oleh TUHAN.

Mengapa bisa begitu ?.

Ya, tepat pada hari ini. Saya diberikan kesempatan kepada TUHAN, untuk kehidupan yang akan datang kembali. Yaitu, saya berulang tahun yang ke 27 tahun. Saya, bersyukur sekali, sebab TUHAN sungguh masih memberikan kepercayaan kepada saya, untuk menjalani hidup lagi.

Mengapa saya bisa bersyukur ?.

Ya, menurut saya. Kita, semua ketika masih diberi kesempatan hidup dalam dunia ini, kepada-NYA, artinya : kita memang masih diberi kesempatan untuk membenahi diri untuk menjadi orang yang benar, dalam menjalani hidup ini. Agar, pada waktu TUHAN memanggil kita kepadanya, kita tidak bercacat seperti yang dunia berikan kepada kita saat ini.

Dunia sendiri memberikan berbagai macam kejahatan. Sudah jelas, bahwa hidup didalam dunia ini hari-hari akan semakin jahat. Seperti yang tertulis didalam firman-NYA, bahwa :

"Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat." ( Efs 5 : 16 ).

Ya, dalam ayat ini sudah jelas apa yang dikatakan oleh Paulus dalam suratnya kepada jemaat Efesus, bahwa hari-hari kehidupan yang kita lalui ini akan semakin jahat. Yang artinya ?.

Manusia, akan tambah dicobai oleh iblis didalam dunia ini, agar kita semua jatuh kedalam dosa. Sehingga, menyebabkan kita bisa jatuh ke dalam dosa, yang memberikan hubungan antara kita dengan TUHAN jadi menjauh.

Mengapa saya bisa bilang begini ?.

Karena, saya pun begitu adanya, pernah mengalami kejatuhan hingga sampai sekarang ini. Seperti murtad sama TUHAN, karena begitu pengaruh iblis kepada kita didalam dunia ini yang sangat besar.

Bagaimana cara menangkal itu smua ?.

Ya, kita harus percaya, bahwa penyertaan TUHAN itu akan selalu ada buat kita sepanjang masa. Dan,

"Tetaplah berdoa." ( 1Tes 5 : 17 ).

Dan mendekatkan kepada TUHAN selalu, agar kita semua dijauhkan dari pengaruh-pengaruh si jahat. Kita, semua ini manusia yang sangat terbatas, dan gampang sekali terjatuh dalam dosa. Maka, dari itu. Tetaplah kita harus percaya bahwa hanya TUHAN YESUS KRISTUS kita, juruselamat kita yang sejati.

Oke, sekarang kembali ke topik awal ya. Yah, dalam hari ulang tahun saya ini, saya ingin menuliskan statement :

"Terima kasih TUHAN atas pertambahan umur/usia bagi saya".

Ya, mengapa saya menuliskan statement ini pada bahan renungan saya hari ini. Karena, hanya DIA-lah yang berhak menentukan kehidupan dan kematian manusia. Seperti yang tertulis di dalam firman-NYA, bahwa :

"Dalam tangan-NYA terletak nyawa segala yang hidup dan nafas setiap manusia?" ( Ayb 12 : 10 ).

Bagi saya ayat ini membuktikan bahwa, untuk saat ini saya boleh menambah umur 1 tahun lagi, itu sudah jelas berkat dari TUHAN, karena cintanya kepada saya, sehingga IA masih memberikan saya kehidupan untuk membenahi hidup saya yang buruk didunia ini, untuk menjadi lebih baik.

Kenapa saya bisa bilang begini ?.

Karena, sudah jelas, apabila kita tidak segera berbenah diri dari kehidupan kita yang jahat didunia ini. Sudah jelas yang kita dapat adalah dosa. Sedangkan upah dosa sendiri adalah kehidupan maut. [Ref : ( Rm 6 : 23 )]. 

Jadi, saudara-saudara yang kekasih didalam Kristus, belajarlah untuk mematuhi segala firman-NYA dan mempraktekan semuanya itu didalam kehidupan kita sehari-hari. Saya pun sedang berusaha juga, saya juga manusia yang terbatas, tidak bisa sempurna, Untuk itu kita semua harus berjuang untuk menjalani ini semua. Sebab penyertaan Kristus tidak akan putus, sampai Kristus sendiri memanggil kita suatu saat.

Tidak ada ruginya kok kita mendengar dan melakukan perintah-perintah TUHAN, sebab ada tertulis dalam firman-NYA, bahwa :

"Hai Anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahunmu menjadi banyak". ( Ams 3 : 16 )

"Hai anakku, janganlah ENGKAU melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintah-KU, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu." ( Ams 3 : 1-2 ).

Lihatlah saudara-saudara kekasih didalam Kristus, 2 ayat diatas, mengatakan bahwa mendengar dan melakukan ajaran/perintah TUHAN, kita sendiri akan diberi upah sukacita yang luar biasa dari-NYA yaitu kehidupan yang boleh kita jalani didunia ini, untuk kita nikmati bersama-sama dengan keluarga tercinta, sahabat-sahabat, rekan kerja kita dan banyak lagi.

Tidak ada ruginya kan ?.

Maka dari itu pergunakanlah waktu yang ada, sebaik-baik mungkin. [Ref : ( Efs 5 : 16 )]. Untuk membenahi hidup kita masing-masing ke jalan kebenaran.

Begitu juga, dengan hal kekayaan kita didalam dunia ini ?.

Mengapa saya bisa menyangkutkan masalah kekayaan dalam hari ulang tahun saya. ?.

Ya, bagaimana tidak. Saya pernah memiliki pengalaman tertipu bisnis milaran rupiah oleh penipuan sindikat dengan ilmu hitam. Yang membuat saya sampai saat ini pun belum bisa terima kenyataan ini.

NB : Baca juga : http://menaradoakristen.blogspot.com/2018/06/tuhan-pasti-berikan-keadilan-dalam-hidup.html

Tetapi ada 1 ayat firman TUHAN yang menguatkan saya, bahwa :

"Umur panjang ada ditangan kanannya, ditangan kirinya kekayaan dan kehormatan". ( Ams 3 : 16 ).

Ya, ayat ini sudah jelas padahal, bahwa kehidupan ini, kekayaan itu sudah jelas milik TUHAN. TUHAN yang berikan untuk kita (manusia). Tetapi, hati saya sendiri pun masih belum terima dengan kejadian penipuan yang terjadi didalam hidup saya.

Begitu dosanya, saya kepada TUHAN, padahal firman TUHAN sudah jelas mengatakan yang sebenarnya, bahwa Allah sendirilah yang memberikan kita kekayaan hidup, sesuai kehendak-NYA.

Jadi, saudara-saudara didalam Kristus, kehidupan didalam Kekristenan ini sungguh amatlah sangat kritis, maka dari itu, dekatkanlah diri kita semua kepada TUHAN, maka TUHAN akan memberikan apa yang kita butuhkan.

Pesan dan kesan untuk semua orang terkasih didalam Kristus :

- Mengucap syukurlah selalu di dalam nama TUHAN, sebab itu lah yang dikehendakinya atas hidup ini. [Ref : ( 1 Tes 5 : 18 )].

 - Bersukacitalah dalam hidup, apabila TUHAN sudah menambahkan umur kepada kita lagi. Karena, ini smua adalah perintah-NYA juga, seperti yang dikatakan oleh Pengkhotbah didalam ayatnya :

"Oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya". ( Pkh 11 : 8 ).

Sudah jelaskan saudara-saudara kekasih didalam TUHAN YESUS KRISTUS kita, hidup ini anugrah dari-NYA. Percayalah, bahwa hidup kita di dunia ini, perbuatan kita baik/tidak baik, semua itu pilihan dari kita semua sendiri, karena TUHAN sendiri juga memberikan kebebasan hidup. Tetapi, sudah jelas bahwa hidup dalam perintah dan ajaran Kristus, upahnya adalah kasih karunia Allah, hidup bersama-NYA setelah kematian didunia ini. [Ref : ( Rm 6 : 23 )].

Sudah jelas bahwa hidup kita didunia ini menentukan tiket untuk kehidupan kita selanjutnya, bersama Kristus atau Si jahat (Iblis).

Terima kasih. TUHAN YESUS, memberkati kita semua. Salam Sejahtera bagi kita semua yang hidup didalam kasih-NYA. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )]. Amin.

No comments:

Post a Comment