Saturday, July 21, 2018

TUHAN AJARILAH KAMI UNTUK BERSYUKUR DALAM HARI-HARI YANG ENGKAU BERIKAN !


Pada tanggal 22/7/18. Tepat, pada hari Minggu ini. Saya, sudah lama sekali tidak menulis renungan-renungan firman TUHAN kembali. Ya, entah perasaan apa yang membuat saya malas dalam kehidupan saya ini. Saya, pun sungguh berdosa akan hal ini. Dan, saat ini pun saya masih malas juga untuk menuliskan renungan-renungan firman TUHAN kembali. Ya, tidak ada yang munafik dari saya. Saya berkata jujur apa adanya tentang perasaan saya akan hal ini.

Tetapi, entah gimana, saya paksakan hari ini untuk menuliskan renungan firman TUHAN tentang :

"Ajarilah kami menghitung hari-hari kami sedemikian. Hingga kami beroleh hati yang bijaksana." ( Mzm 90 : 12 ).

Ya, ayat ini sungguh mengatakan dengan jelas, bahwa Pemazmur, pun bertanya kepada TUHAN, untuk mengarahkan kehidupan kemana kita harus melangkah hari demi hari yang kita jalani.

Mengapa saya mengambil ayat ini ?.

Ya, karena saya sendiri pun sudah tidak tahu lagi apa yang harus saya lakukan di dalam kehidupan kita sehari-hari ini ketika nganggur, di dalam pekerjaan.

Sebenarnya, saya ini termasuk pengusaha, tetapi saya sendiri sedang mengalami masalah-masalah dalam bidang usaha saya. Dan lagi, saya habis bekas terkena penipuan miliaran juga, yang membuat saya malas segalanya, dalam hal pekerjaan.

Tetapi sekali lagi saya katakan, hal ini tidak patut dicontoh. Sebab, saya pun sedang berusaha, untuk meminta hikmat pada TUHAN. Bagaimana, saya harus menjalani hari-hari saya, dengan aktivitas yang berguna dan bermanfaat untuk kehidupan saya. Saya, percaya hikmat itu hanya datangnya dari TUHAN saja.

NB : Baca : "Nasihat hikmat" ( Ams 1 : 20-33 ).

Pesan bagi kita semua dalam persekutuan Kristus TUHAN kita :

Ya, percayalah pada TUHAN, dan arahkanlah diri kita semua kepada TUHAN, sebab segala pekerjaan di dalam TUHAN tidak akan pernah sia-sia, asalkan perbuatan dan jalan hidup kita di jalan yang benar.

Saya, kebetulan, pergi ke Gereja pada hari ini. Mendapatkan khotbah, bahwa apapun yang kita lakukan di dalam persekutuan dengan TUHAN, itu tidak akan pernah sia-sia, hal ini pun juga tertulis di dalam firman-NYA, yaitu :

"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan TUHAN !. Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan TUHAN jerih payahmu tidak sia-sia". ( 1Kor 15 : 58 ).

Ya, ayat ini sungguh memberikan janji TUHAN yang luar biasa bagi kita. Apabila kita semua turut bekerja didalam persekutuan-NYA.

Misalnya : Saya, sekarang ini berusaha untuk menuliskan renungan-renungan firman TUHAN yang saya dapatkan di dalam kehidupan saya, untuk saya sebarkan di dalam blog ini. Agar memberkati hidup semua orang di dalam persekutuan dengan Kristus.

Saudara-saudara yang kekasih. Sekali lagi saya, katakan. Buanglah, kejenuhan, kebosanan hidup anda dengan memuliakan nama TUHAN, apapun itu caranya, dengan menyanyi lagu rohani, mendengarkan lagu rohani, bahkan seperti saya menuliskan firman TUHAN, didalam blog. Percayalah, semua ini akan diperhitungkan oleh TUHAN, kapanpun waktu-NYA itu. Sebab waktu TUHAN kita tidak akan pernah ada yang tahu. Tetapi, waktu TUHAN pasti akan indah pada waktu-NYA. Percayalah !. [ Ref : ( Pkh 3 : 11 )].

TUHAN YESUS memberkati kita semua. Imanuel, Allah beserta kita. [Ref : ( Mat 1 : 23 )].
Amin.

No comments:

Post a Comment